Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Puluhan Jurnalis di Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19

Jumat, 05 Maret 2021 - 20:32 | 32.03k
Vaksinasi awak media di kabupaten Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Vaksinasi awak media di kabupaten Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONJurnalis yang bertugas di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tersebut diharapkan dapat melindungi jurnalis dari penyebaran Covid-19, selain juga menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/3/2021). Puluhan wartawan pun antusias disuntik vaksin Covid-19. "Vaksinasi ini dilaksanakan di antaranya untuk kekebalan tubuh kita. Setelah 14 hari, akan ada vaksin lagi yang kedua untuk para rekan media," kata Bupati Cirebon H Imron.

vaksinasi Jurnalis Cirebon 2

Imron mengingatkan, antibodi penerima vaksin baru muncul setelah sebulan pasca vaksinasi dosis kedua. "Wartawan termasuk yang rentan tertular dari Covid-19, karena selalu berkomunikasi dengan masyarakat," imbuhnya.

Ia juga menuturkan, vaksinasi ini sebagai antisipasi bagi para rekan media, agar memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Enny Suhaeni menyampaikan, setelah menjalani vaksinasi, rekan-rekan media harus tetap menjaga 5M. Upaya itu adalah mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

vaksinasi Jurnalis Cirebon 3

"Rekan-rekan media juga harus ikut menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, tetangga, dan keluarga untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan jangan takut divaksin," ujarnya.

Satu jurnalis di Cirebon Alek Sunardi mengatakan, awalnya ia merasa deg-degan dan takut divaksin. Namun, ia merasa senang karena sudah divaksinasi. "Untuk prosesnya ini enggak lama, cuma ditanya riwayat penyakit dan ketika divaksin, ternyata enggak sakit," paparnya usai menerima vaksin Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES