Indonesia Positif

Jumat Berkah, Ini Aksi Sosial Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703 Cilacap

Jumat, 05 Maret 2021 - 16:44 | 50.40k
Kegiatan 'Jumat Berkah' Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap (FOTO : Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Kegiatan 'Jumat Berkah' Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap (FOTO : Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Aksi sosial 'Jumat Berkah' kembali dilakukan Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang XVIII Kodim 0703 Cilacap Jawa Tengah guna meringankan warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ketua Persit KCK XVIII Dim 0703/Cilacap Ninda Andi Afandi didampingi wakil Ketua dan melibatkan para pengurus cabang dan ranting setempat, Jumat (5/3/2021).

Ninda Andi Afandi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan 'Jumat Berkah' merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Persit Kodim Cilacap a

Selain itu, sebagai wujud empati terhadap penderitaan warga kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kali ini, Ketua Persit KCK Cabang XVIII bersama para pengurusnya membagikan langsung nasi kotak kepada para tukang becak, tukang parkir, pemulung, para lansia, dan warga kurang mampu lainnya.

"Untuk lokasi pemberian nasi box ini antara lain di sekitar Makodim, Alun-alun Kabupaten Cilacap, depan Masjid Baiturahman Cilacap, ruas jalan Kauman, sekitar Pasar Sidodadi Cilacap dan Panti Asuhan dengan jumlah 150 paket nasi kotak", jelas Ninda.

Selain itu, Persit KCK XVIII Dim 0703 Cilacap juga menyambangi Yayasan Panti Asuhan LKSA Amanah Dewi Mashitoh Cilacap yang diterima langsung oleh pengurus Yayasan Umi Bintang.

Di Panti Asuhan Amanah Cilacap, diserahkan beberapa bingkisan berupa beras, sembako, handsanitizer, masker, perlengkapan mandi, buku, alat tulis, kue untuk anak-anak dan lainya. "Kami berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan,"   imbuh Ninda.

Sementara itu, Umi Bintang mewakili Yayasan LKSA Amanah 'Dewi Mashitoh Cilacap' mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Persit KCK XVIII Dim Cilacap yang telah meluangkan waktu untuk datang ke yayasan dan memberikan donasinya.

Persit Kodim Cilacap b

"Kami semua hanya bisa mengucapkan terimakasih, teriring doa kami semoga Persit Cilacap dan seluruh anggotanya senantiasa di beri kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berkah," katanya.

Harapan kami, kata Umi Bintang, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukakan utamanya untuk berdonasi kepada para anak yatim piatu di Panti Asuhannya.

"Semoga apa yang sudah diberikan menjadi amalan ibadah," ucap Umi Bintang dalam kegiatan Jumat Berkah yang digelar Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang XVIII Kodim 0703 Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES