Pemerintahan

Tahun Ini, Presiden RI Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ibu Kota Baru RI

Jumat, 05 Maret 2021 - 17:16 | 64.43k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setneg RI)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setneg RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) dikabarkan pada tahun ini bakal meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Istana Kepresidenan di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), sebagai Ibu Kota baru RI, menggantikan Jakarta.

Kabar itupun sudah dinyatakan oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. Ia mengaku, informasi tersebut didapatkan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa.

"Kalau kita dapatkan informasi dari Menteri Bappenas, beliau dalam rapat bersama Presiden mengatakan tahun ini direncanakan peletakan batu pertama Istana Presiden di Sepaku, Penajam, Kalimatan Timur," katanya dalam tanya jawab dengan warganet yang disiarkan langsung melalui Instagram @jubir_presidenri, Jumat (5/3/2021).

Ia mengatakan, rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kaltim tersebut masih terus berproses hingga saat ini.

Pertama RUU IKN yang akan diselesaikan bersama DPR. Kedua terkait dengan tata ruang. Kedua, kemudian layanan infrastruktur dasar di sekitar ibu kota negara tetap dilaksanakan.

"Kalau Anda pernah menuju ke Balikpapan sampai ke Samarinda, sedang diupayakan penyelesaian 100 kilometer jalan tol," ujarnya soal Ibu Kota baru RI yang pembangunannya akan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES