Peristiwa Daerah Jejak Virus Corona B117

Dinkes Sebut Kasus Mutasi Corona B117 Belum Terdeteksi di Kota Malang

Jumat, 05 Maret 2021 - 17:04 | 30.21k
Kepala Dinkes Kota Malang, dr. Husnul Muarif saat ditemui beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkes Kota Malang, dr. Husnul Muarif saat ditemui beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Jejak Virus Corona B117

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Malang menyebut hingga Jumat (5/3/2021) hari ini, tercatat masih belum ada kasus virus Corona B117 di Kota Malang.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan bahwa Corona B117 asal Inggris itu sudah masuk ke Indonesia dengan ditemukannya dua kasus terkait virus mutasi dari Covid-19.

"Untuk di Kota Malang sendiri memang belum kita temukan kasus mutasi virus itu (B117 UK mutation)," ujar Kepala Dinkes Kota Malang, dr. Husnul Muarif saat dikonfirmasi awak media, Jumat (5/3/2021).

Memang mutasi virus tersebut belum memasuki Kota Malang, kata Husnul, langkah antisipasi pihak Dinkes Kota Malang masih akan menunggu arahan dari pihak Kemenkes RI untuk teknis yang akan dilakukannya nanti.

"Karena belum ada keterangan resmi dari Kemenkes, jadi kami masih akan menunggu langkah antisipasinya," ungkapnya.

Sebagai informasi, melalui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga telah mengatakan bahwa hingga saat ini pun mutasi virus baru dari Covid-19 tersebut juga masih belum di temukan di Jatim.

Gubernur dan seluruh Pemerintah Daerah, termasuk Kota Malang juga akan terus berkoordinasi dengan laboratorium yang nantinya melakukan proses mengurutkan RNA virus (Sequencing) untuk bisa selalu mengirimkan sampel dan terus memonitor jika nantinya virus Corona B117  tersebut ada di Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES