Pemerintahan

Wakil Bupati Melantik Enam ASN Morotai sebagai Administrator dan Pengawas

Jumat, 05 Maret 2021 - 16:44 | 42.02k
Suasana pelantikan ASN di meeting room Wakil Bupati Pulau Morotai. Dilantik oleh Wakil Bupati Asrun Padoma. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Suasana pelantikan ASN di meeting room Wakil Bupati Pulau Morotai. Dilantik oleh Wakil Bupati Asrun Padoma. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Pemkab Pulau Morotai, Maluku Utara kembali melakukan rolling sebagai bentuk penyegaran organisasi. Sebanyak enam orang ASN Golongan Penata III/c Eselon IVa dirolling dan dilantik menempati posisi yang baru.

Pelantikan ASN sebagai tenaga administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Pulau Morotai itu dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pulau Morotai, Asrun Padoma di meeting room Wabup, Jum'at sore, 5 Maret 2021.

Enam ASN Pemkab Pulau Morotai yang dilantik menduduki posisi baru adalah Rusdi, SPi, sebagai Kasubag dan Plt Kepala Bagian Pelayanan Barang dan Jasa. Faruk Gailea, ST, sebagai Kasi dan Plt Kabid Prasarana di Perkim. Adrian Lesang, SIP, sebagai Kasi KPPFPK dan Plt Kabid Koperasi di Disperindag.

Selanjutnya, M Takdir Abd Azis, SIP, MSi, sebagai Kasubag Statistik dan Persandian di Bagian Humas Setda. Samsul Bahri Noho, SE, sebagai Kasubag Program di Kantor Camat Morselbar dan Melhemon Beldelar, SE, sebagai Pj Kasi Keuangan di DPMD.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma menyampaikan, bahwa perubahan isian struktur maupun tata laksana masih akan terus dibenahi.

pelantikan-ASN-2.jpg

"Dalam konteks kekinian, kita tengah dihadapkan dengan tantangan yang semakin kompleks. Sebagaimana yang kita ketahui, status penanggulangan Covid-19 masih terus digalakkan. Seiring dengan itu, segala akses maupun implikasi yang ditimbulkan belum beranjak ke kondisi normal," ungkapnya.

Lanjut disampaikan Wabup, sebagai manusia yang punya kemampuan adaptasi, kita tegah berusaha bangkit, menerapkan pola kebiasaan baru. hal yang lazim juga dilakukan di tubuh birokrasi, dimana ketika terdapat tantangan yang berat, kita dituntut untuk adaptif dengan perubahan tersebut.

Oleh sebab itu, ucap Asrun, dalam kesempatan yang baik ini, kami menampilkan sumber daya yang kami yakini punya kelebihan adaptif dalam segala suasana. SDM punya performance yang baik, dan punya rekam jejak mumpuni untuk dipromosikan dalam posisi administrator maupun pengawas.

"Kami percaya, saudara - saudara mampu mengemban amanah ini sebaik-baiknya. Dalam sebuah tatakelola pemerintahan yang baik, kebutuhan organisasi didasarkan pada tujuan yang ingin dicapai," cetusnya.

Mantan anggota DPRD Morotai dua periode ini mengingatkan, bahwa di hadapan saudara- saudara ASN yang dilantik berjejer ragam tantangan yang mesti dilewati, baik dalam tataran kelembagaan, maupun hubungan kemasyarakatan.

Pemkab Morotai menginginkan publik punya kesadaran akan hadirnya pemerintahan. Publik harus memahami bahwa apa yang sedang dikerjakan pemerintah daerah saat ini adalah benar-benar untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Kami berharap saudara - saudara menunjukkan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai ASN atau sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Selamat bertugas, laksanakan dharma bhakti dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya," terang Wakil Bupati Pulau Morotai, Arun Padoma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES