Pemerintahan

Sertijab di DPRD Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina Paparklan Garis Besar Kebijakan

Jumat, 05 Maret 2021 - 16:03 | 26.34k
Sertijab Bupati Mojokerto di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Jl. RA. Basoeni, Sooko, Kabupaten Mojokerto. Jumat (05/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)
Sertijab Bupati Mojokerto di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Jl. RA. Basoeni, Sooko, Kabupaten Mojokerto. Jumat (05/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mojokerto (DPRD Kabupaten Mojokerto) menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Pilkiada 2020, Jumat (05/03/2021).

Sertijab diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Jl. RA  Basoeni, Sooko, Kabupaten Mojokerto. Segenap DPRD Kabupaten Mojokerto mengucapkan selamat dan semoga sukses dalam kepemimpinan baru.

Pada kesempatan itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan 4 poin penting selama kepemimpinannya di Kabupaten Mojokerto. Sorotan utama adalah pemerintah Kabupaten Mojokerto yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Acara hari ini menjadi momentum dan titik awal bagi kami bupati dan wakil bupati Mojokerto terpilih untuk semakin memperkokoh dan memperkuat kinerja. Percepatan peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Kami bertekad untuk mewujudkan visi dan misi sebagaimana janji kampanye kami untuk mengabdi kepada masyarakat Mojokerto yang kita cintai,” jelasnya

Kewenangan-kewenangan yang telah diemban, agar diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat. Tidak ada penyelewengan wewenang dalam mengemban amanah. Tujuan reformasi menjadi satu poin penting yang disampaikan Ikfina Fahmawati.

"Dengan indikator tujuan reformasi dan pelayanan publik maka akan berupaya untuk agar hal yang akan kami sebutkan ini bisa kita minimalisir atau bahkan bisa-bisa dihadapkan di Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Yang tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi dan menggunakan pihak lain dengan cara korupsi, kolusi dan nepotisme," jelasnya.

Poin terpenting kedua dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktik jual beli jabatan.

“Yang kedua Mojokerto bersih dari jual beli jabatan. Pejabat yang dipilih harus berdasarkan kompetensi di bidang masing-masing," sambungnya.

Poin ketiga disampaikan Ikfina bahwa proyek-proyek pembangunan bebas dari gratifikasi. Rasionalisasi pendapatan pejabat akan diawasi secara ketat.

"Yang ketiga segala pengerjaan proyek di Kabupaten Mojokerto dari gratifikasi atau bentuk-bentuk penyelewengan yang lain dan untuk menunjang kinerja segenap di Kabupaten Mojokerto, maka kami akan melakukan rasionalisasi pendapatan pejabat dan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto agar terhindar dari korupsi," ungkapnya.

Mewujudkan pemerataan ekonomi di berbagai sektor diupayakan dalam pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Dalam hal ini diusahakan untuk percepatan-percepatan dari berbagai sektor mulai dari ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

"Yang keempat yang terakhir dari kami yaitu kemerdekaan dan perluasan pembangunan infrastruktur di semua sektor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sosial budaya dan kelestarian lingkungan dengan indikator indeks kualitas lingkungan hidup dan kualitas pelayanan infrastruktur,"

Di akhir penutup, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan dalam Pilkada serentak 2020.

"Sebab kami sadari apa yang kami upayakan tentu suatu saatnya nanti harus dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum kepada pemerintah maupun secara moral kepada Allah. Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak apabila dalam proses Pilkada lalu terdapat kesalahan dan kekhilafan dari kami semua itu semata-mata karena keterbatasan dari diri kami sebagai manusia biasa,” katanya saat sertijab di paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES