Indonesia Positif

Bekerja ke Luar Negeri lewat PT Tulus Widodo Putra Ponorogo Tak Perlu Ragu karena Berizin

Jumat, 05 Maret 2021 - 12:38 | 683.17k
P3MI PT Tulus Widodo Putra menjadi penyalur tenaga kerja yang resmi dan berizin, sudah banyak memberangkatkan CTKI bekerja ke luar negeri. (Foto : Dok. PT Tulus Widodo Putra for TIMES Indonesia)
P3MI PT Tulus Widodo Putra menjadi penyalur tenaga kerja yang resmi dan berizin, sudah banyak memberangkatkan CTKI bekerja ke luar negeri. (Foto : Dok. PT Tulus Widodo Putra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia atau PJTKI, saat ini berubah menjadi Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia atau P3MI. Banyaknya minat masyarakat untuk bekerja ke luar negeri memberi peluang tersendiri bagi para penyalur tenaga kerja. Cukup banyak penyalur tenaga kerja yang bertebaran dan memberikan iming-iming untuk bisa memberangkatkan CTKI bekerja ke luar negeri. Tapi tidak semua penyalur tersebut sudah resmi dan memiliki izin dari pemerintah. 

Berbeda dengan PT Tulus Widodo Putra yang beralamat di Jalan Raden Wijaya Nomor 28 A Kebon, Desa Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. PT Tulus Widodo Putra sebagai penyalur tenaga kerja sudah berizin resmi dari Kementrian Tenaga Kerja & Transmigrasi Republik Indonesia Nomor KEP. 234/MEN/VIII/2009 dan Perubahan Nomor 244 Tahun 2019. 

Selain sebagai penyalur tenaga kerja, PT Tulus Widodo Putra juga memiliki balai latihan kerja sendiri dengan nama Bumimas Katong Besari Mandiri yang mendukung proses pelatihan calon TKI selama masa pendidikan sebelum diberangkatkan. Juga memiliki tenaga pengajar profesional yang sudah sangat ahli dibidangnya. 

BLK

Saat ini pemerintah sudah menerbitkan aturan baru terkait pandemi Covid-19 mengenai pengiriman calon TKI ke luar negeri. Termasuk PT Tulus Widodo Putra yang sudah membuka pendaftaran calon TKI kembali. 

“Saat ini negara yang dibuka untuk pendaftaran kerja ke luar negeri baru Taiwan dan Hongkong. Untuk negara lainnya nanti menyusul,” jelas Joko Purnomo, pengelola PT Tulus Widodo Putra kepada TIMES Indonesia, Jumat (5/3/2021). 

Joko menambahkan, pihaknya sudah banyak mengirimkan TKI yang sukses bekerja di luar negeri. Bahkan beberapa TKI yang sudah kembali ke tanah air tetap mempercayakan P3MI PT Tulus Widodo Putra sebagai jalan mereka untuk bisa bekerja ke luar negeri kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES