Olahraga

Menpora RI Siap Membantu Izin Dua Laga Uji Coba Timnas U-23 di Jakarta 

Jumat, 05 Maret 2021 - 11:35 | 38.81k
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali saat menggelar rapat dengan PSSI (FOTO: Dokumen/Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali saat menggelar rapat dengan PSSI (FOTO: Dokumen/Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai menerima laporan dari PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali, mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan uji coba Timnas Indonesia.

Menurut Menpora, dalam laporan yang diterima dari PSSI dijelaskan bahwa pertandingan uji coba tersebut sangat penting bagi pemain. Karena mereka sebentar lagi akan diberangkatkan ke Vietnam untuk mengikuti turnamen Asian Games 2011.

Zainuddin-Amali-2.jpg

Tidak tanggung-tanggung, dalam Asian Games tahun ini menargetkan emas. Sehingga tentu latihan mereka harus dimaksimalkan, serta membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah dan Polri.

"Kemarin rencana untuk melakukan uji coba batal, saya mendengarkan dari mereka (PSSI) bagaimana prosesnya dan sebagainya," kata Menpora Amali kepada awak media di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Polisi partai Golkar itu, menjelaskan Laga uji coba ini dilakukan sebelum pemain Timnas kembali ke klub-klub masing-masing untuk menjelang Piala Menpora 2021. 

Zainuddin-Amali.jpg

Kemudian, pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo dan Bali United tersebut dijadwalkan karena sudah menjadi kebutuhan dan ada dalam road map pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY).

Selanjutnya, dia berharap para fans tertap sabar dan jangan saling membuli. Federasi sepakbola Indonesia saat ini sedang berjuang untuk menggelar kompetisi musim 2021 meskipun sedang pandemi.

"Sebenarnya saya sudah komunikasi dengan pihak Polri. Saya komunikasi bahwa yang dilakukan PSSI ini adalah uji coba untuk Timnas karena itu menjadi kebutuhan yang sudah ada dalam road map. Sebab Timnas sebentar lagi akan dikembalikan ke klub masing-masing, istirahat, mereka harus kembali ke klub masing-masing pada Piala Menpora," tandas Menpora RI Zainuddin Amali.

Sebelumnya, pertandingan Laga Uji Coba Timnas U-23 melawan PS Tira dibatalkan. Pertandingan itu dijadwalkan tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2021, namun setelah semuanya siap bertanding dan tinggal masuk stadion, pertandingan tiba-tiba dibatalkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES