Indonesia Positif

Dandim 0801 Pacitan dan Kades Widoro Tabur 12 Ribu Benih Ikan di Lokasi TMMD

Jumat, 05 Maret 2021 - 08:42 | 44.95k
Suasana saat penaburan dan membawa ikan menuju telaga di lokasi TMMD Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat penaburan dan membawa ikan menuju telaga di lokasi TMMD Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Program TMMD ke-110 tahun 2021 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur tak hanya membangun infrastruktur fisik. Tapi juga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Salah satunya yang dilakukan Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Ibnu Khazim bersama Pemerintah Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Yakni, melepas 12 ribu bibit ikan tawes dan tombro di tiga lokasi di desa setempat. 

"Memang selain kegiatan fisik yang saat kami  laksanakan, ini merupakan program TMMD non fisik dengan penebaran bibit ikan," katanya, Jumat (5/3/2021). 

Tampak kekompakan anggota TNI dan warga setempat membawa bibit ikan menuju telaga. Dengan harapan saat besar nanti ikan yang semua tebarkan itu dapat dipanen masyarakat. 

penaburan dan ikan

"Ketika nanti sudah besar ikan ini bisa diambil oleh masyarakat dengan diipancing. Sehingga ekonomi masyarakat di sekitar bisa lebih meningkat," imbuh Letkol Inf. Ibnu Khazim. 

Dia menyakini apa yang dilakukan saat ini dapat menunjang perekonimian masyarakat sekitar jangka panjang. "Sudah pasti  tidak hanya sekali ini saja, tapi jangka panjang ini dapat dimanfaatkan masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu Kades Widoro, Mahmudi mengucapkan  terima kasih kepada Kodim 0801 Pacitan. Ke depan, ikan yang telah ditabur itu bisa memberikan manfaat. 

"Iya memang ini akan kami rawat dan agar bisa dinikmati masyarakat Desa Widoro," tuturnya di sela-sela menaburkan ikan bersama Dandim 0801 Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES