Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik Sasar Pedagang Pasar

Jumat, 05 Maret 2021 - 10:33 | 31.82k
Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah saat meninjau vaksinani Covid-19 untuk pedagang pasar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah saat meninjau vaksinani Covid-19 untuk pedagang pasar (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIKVaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik Jawa Timur tahap dua berlanjut. Kali ini, menyasar para pedagang pasar, pelaku usaha maupun PKL. Ini dilakukan karena mereka rentan terhadap penularan virus.

Total ada ratusan pedagang Pasar Baru Gresik dan Pasar Petiken Driyorejo yang disuntik vaksin. Satu-persatu pedagang divaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Momen vaksinasi ini ditinjau langsung oleh bupati dan wakil bupati. Bupati Fandi Akhmad Yani meninjau vaksinasi di Pasar Driyorejo, sedangkan Wabup Aminatun Habibah meninjau di Pasar Baru Kota Gresik

Bupati Yani mengatakan ada 800 pedagang yang menjalani vaksinasi perdana di Gresik. Lokasi pemberian vaksin di dua lokasi pasar, yaitu pasar Driyorejo sebanyak 276 pedagang, kemudian pasar Baru Gresik sekitar 500 lebih pedagang.

Bupati-Fandi-2.jpg

"Mudah-mudahan vaksinasi berdampak pada pemulihan ekonomi pasar di Gresik. Pedagang pasar sehat, masyarakat tidak ada kekhawatiran untuk pergi belanja ke pasar," ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, Wabup Aminatun Habibah mengatakan vaksinasi dilakukan karena mereka pedagang setiap harinya, bersentuhan langsung dengan pembeli, atau orang lain. 

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Bu Min ini mengaku, pedagang pasar merupakan salah satu yang diprioritaskan pemerintah untuk mendapatkan vaksin.

"Saat ini giliran pedagang pasar yang divaksin. Hari ini dimulai di dua pasar," ujar Wabup Aminatun, menambahkan.

Bupati-Fandi-3.jpg

Perempuan yang akrab disapa Bu Min ini menjelaskan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menangani pandemi. Sehingga, diharapkan ekonomi kembali bangkit.

"Setelah pedagang pasar tahap berikutnya adalah PKL. Harapannya dengan vaksinasi ini 1,3 juta penduduk Gresik bisa divaksin semua," terangnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusna mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan beberapa tahap, dan saat ini menyasar kepada para pedagang pasar.

"Berdasarkan catatan Dinkes Gresik total masyarakat mulai dari unsur tenaga kesehatan (Nakes), TNI, Polri maupun ASN serta pelayan publik yang akan divaksin mencapai 18.135 orang," terangnya menanggapi Vaksinasi Covid-19 di Kabupatebn Gresik yang kali ini menyasar pedagang pasar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES