Peristiwa Daerah

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Akan Merubah Wajah Jalan HOS Cokroaminoto

Jumat, 05 Maret 2021 - 09:47 | 49.38k
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita pimpin sosialisasi dengan pemilik usaha di jalan HOS Cokroaminoto. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita pimpin sosialisasi dengan pemilik usaha di jalan HOS Cokroaminoto. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Merubah wajah Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo menjadi salah satu program 99 hari kerja Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Demikian dikatakan Bupati Sugiri Sancoko saat memimpin sosialisasi untuk merubah wajah Jalan atau Face off HOS Cokroaminoto Jumat (5/3/2021) di Aula Bappeda Ponorogo.

Menurutnya, kawasan tersebut akan ditata menjadi lokasi ikonik dengan karakteristik budaya Ponorogo.

"Saya ingin ada perbaikan, semacam ikon. Bukan meniru Malioboro, tetapi karakteristiknya kita sesuaikan dengan budaya Ponorogo," ucap Sugiri Sancoko.

Untuk itu harus banyak yang terlibat, sebab di lokasi tersebut ada banyak jalan ke toko, ke rumah penduduk, pohon-pohon yang akarnya sudah menjalar-jalar. "Yang jelas perlu adanya penataan yang harus kita tangani bersama," sebut Bupati yang akrab disapa Kang Giri ini.

Bupati-Ponorogo-2.jpg

"Makanya hari ini saya mengundang seluruh elemen masyarakat yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto, baik itu pemilik toko, pemilik bank, dan tentunya masyarakat umum untuk menyatukan visi," imbuh Sugiri Sancoko.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pbangunan Daerah dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Ponorogo Sumarno, kepada TIMES Indonesia menjelaskan, perubahan wajah Jalan HOS Cokroaminoto akan dimulai dari perempatan Pasar Legi ke selatan dan berakhir di pertigaan Ngepos.

"Kita nanti akan melakukan pelebaran pedestrian masing-masing dengan lebar 2,5 meter.  Jalan yang saat ini lebarnya 17 meter akan dikurangi menjadi 12 meter," ujar Sumarno.

Dalam konsep penataan, Sumarno pun menyebut akan ada penggantian sejumlah pohon di Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo. "Mungkin juga ada pemasangan lampu, pemasangan bangku, pembuatan spot foto, hingga penyediaan area parkir," ulas Kepala Bappeda dan Litbang Ponorogo Sumarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES