Peristiwa Nasional

Dikabarkan Meninggal, Pakde Karwo: Alhamdulillah Saya Sehat

Jumat, 05 Maret 2021 - 09:00 | 328.65k
Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo menanggapi beredarnya kabar hoaks yang menyebutkan bahwa dirinya meninggal dunia. 

Dari pesan yang diterima oleh TIMES Indonesia, Pakde Karwo menyatakan bahwa dirinya dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah sehat mas," ungkap Pakde Karwo, kepada TIMES Indonesia Jumat (5/3/2021) pagi. 

Anak Sulung Pakde Karwo  Ferdian Timur Satyagraha  sebelummya  juga membantah perihal kabar hoax tersebut.  "Itu tidak benar," ungkapnya. 

Sebelumnya, beredar pesan berantai yang mengabarkan hal mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo meninggal dunia. 

Pakde-Karwo.jpg

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roo'jiuun.., 

Allahummaghfirlahuu warhamhuu wa'afihi wa'fu'anhuu..

Turut berdukacita atas meninggalnya Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES, ( Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim) semoga Almarhum diampuni salah, khilaf & dosa²nya, diterima seluruh amal ibadahnya & diberi tempat yg terbaik disisi NYA..._
Bagi keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, serta keikhlasan dlm ketentuan NYA

Nama yang disebar memang ada kemiripan. Nama yang tertera adalah Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES. Namun TIMES Indonesia memastikan bahwa nama asli Pakde Karwo berikut gelarnya adalah Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum. 

Sementara itu, dalam penelusuran TIMES Indonesia, Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES adalah nama  salah satu pejabat di Kabupaten Banyuwangi. 

Sementara, Pakde Karwo merupakan Gubernur Jawa Timur, yang menjabat pada 2009 hingga  2019, saat ini mantan kader Demokrat tersebut menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden. Pakde Karwo kini dalam kondisi sehat. Kabar meninggal dunia adalag hoaks.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES