Indonesia Positif

Perkuat Konsep Kampus Merdeka, UM Jember Gandeng Unmuha

Kamis, 04 Maret 2021 - 17:42 | 44.72k
Rektor UM Jember Hanafi (dua dari kiri) menunjukkan lembaran kerja sama UM Jember dengan Unmuha. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor UM Jember Hanafi (dua dari kiri) menunjukkan lembaran kerja sama UM Jember dengan Unmuha. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) terkait sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan secara virtual tersebut dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021) kemarin.

“Sudah setahun tidak berjumpa, alhamdulillah sekarang bisa bersilaturahmi kembali," sapa Rektor UM Jember Hanafi kepada Rektor UNMUHA Dr. Aslam Nur, MA. dalam acara yang disaksikan oleh hampir seluruh dekan masing-masing universitas itu.

Hanafi menerangkan bahwa kerja sama tersebut merupakan kesempatan untuk saling membantu antarperguruan tinggi, terutama untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Proses penandatanganan kontrakProses penandatanganan kontrak kerja sama UM Jember-Unmuha secara virtual.

"Terlebih konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka menuntut perguruan tinggi untuk berkolaborasi dan bekerja sama," ujarnya.

Karena itu, dia juga berharap kerja sama antar-perguruan tinggi di bawah naungan Muhammadiyah tersebut memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kampus, dosen, maupun mahasiswa.

“Semoga Allah mudahkan dan selalu dalam rida Allah," harapnya.

Senada, Dr. Aslam Nur, MA. Rektor Unmuha ikut berharap kerja sama yang terjalin bisa diimplementasikan di berbagai bidang. 

Dia menjelaskan, kerja sama antara UM Jember dan UNMUHA sebenarnya sudah sering dilakukan, seperti menghadirkan tenaga ahli baik bidang IT maupun penjaminan mutu dari dosen UM Jember. 

“Tahun 2011 juga didampingi dosen UM Jember dalam pengajuan proposal PHK-I dan alhamdulillah menang," imbuh Aslam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES