Olahraga

Ikuti TC Timnas Senior, Penjaga Gawang Fani Pamitan ke Bupati Banjarnegara

Kamis, 04 Maret 2021 - 23:00 | 37.48k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Fani, penjaga gawang putri asal Banjarnegara. (FOTO: KONI Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Fani, penjaga gawang putri asal Banjarnegara. (FOTO: KONI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ketua KONI Banjarnegara Jawa Tengah Nurohman Ahong, mendampingi Fani untuk pamitan pada Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. Mantan penjaga gawang Timnas Putri U-16 itu akan mengikuti training center (TC) Timnas Senior Garuda Putri

Fani adalah mantan penjaga gawang tim nasional putri U-16  yang mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti TC timnas senior putri untuk even internasional.

Budhi Sarwono Banjarnegara 2

Menurut Ahong, dari hasil perbincangan dengan bupati terkait bidang olah raga, beliau menitipkan kemajuan olahraga Banjarnegara kepada KONI.

"Beliau juga mengapresiasi gerakan KONI Banjarnegara yang dinilainya gemradag," kata Ahong saat ditanya TIMES Indonesia, Kamis  (4/3/2021).

'Gemradag' yang maksud adalah melakukan jelajah desa untuk menggerakan olahraga dan ikut mendorong pemerintah desa memikirkan pemuda dan olah raga termasuk membangun infrastruktur olah raga.

Sementara terkait infrastruktur umum seperti jalan akan dilakukan oleh Bupati. Ia berpesan agar olah raga di desa desa terus dikembangkan.

Bupati juga menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan segenap pengurus KONI dalam membina sepak bola wanita Banjarnegara.

Diakui bupati, peluang untuk sepak bola wanita lebih besar masuk ke tim tim besar liga utama yang ada jika dikembangkan secara profesional.

Oleh karenaya, bupati menaruh harapan ke depan. Prestasi yang diraih tidak saja di bidang olah raga sepak bola. Tapi juga cabang olah raga lain seperti pencak silat, bola volly, renang, karate dan olahraga lain yang ada di Indonesia.

"Karena dengan prestasi akan menjadikan Banjarnegara lebih bermartabat dan sejahtera," ujar Nurohman Ahong.

Kepada Fani, Bupati Banjarnegara terhadap dapat melakukan semua kegiatan TC sesuai arahan pelatih dan jangan bandel. Hal yang sama juga disampaikan Nurohman Ahong.

Diinformasikan, secara resmi dara manis kelahiran Banjarnegara, 30 Mei 2004 mendapat surat panggilan PSSI untuk bergabung Timnas Senior Garuda Putri mulai 7 Maret mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES