Indonesia Positif

Ini Cara Dandim 1308/LB Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas Anggotanya

Kamis, 04 Maret 2021 - 23:05 | 72.01k
Pemeriksaan kendaraan bermotor Anggota TNI dan PNS Kodim 1308/LB. (Foto: Pendim 1308/LB)
Pemeriksaan kendaraan bermotor Anggota TNI dan PNS Kodim 1308/LB. (Foto: Pendim 1308/LB)

TIMESINDONESIA, BANGGAIDandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas baik yang dipakai anggota TNI maupun PNS yang berdinas di Kodim 1308/LB di Makodim.

Kegiatan tersebut dilakukan usai melaksanakan apel dan menyerahkan bantuan kelengkapan alat berkendara roda dua berupa helm berwarna hijau berlogo Kodam XIII/Merdeka. Sebanyak 348 buah helm dibagikan bagi anggota TNI dan PNS. 

Dandim 1308 2

Dalam kesempatan itu, Dandim didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Red Abner Patambo dan Perwira Staf Kodim bersama Dansub Denpom XIII/2-3 LB Kapten Cpm MT. Siregar dan 4 personel Subdenpom Luwuk Banggai. 

Pada kesempatan rangkaian kegiatan tersebut, Dandim mengatakan, tujuan diadakannya helm yang telah dibagikan ini adalah untuk keseragaman, kerapian dan keselamatan. Helm yang dibagikan ini dipakai dan dinikmati yang diperuntukan kepada perorangan, dan helm ini jangan sampai di ubah-ubah bentuknya, karena helm ini  juga dapat digunakan apabila anggota ikut melaksanakan bantuan pengamanan aksi unjuk rasa.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas ini untuk menegakkan disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 1308/LB dan jajarannya. Selain itu juga debagai alat kontrol guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki dokumen secara lengkap.

Dandim 1308 3

“Dalam pemeriksaan kendaraan dinas ini kita dapat menyakinkan bahwa kendaraan dan pengemudi dalam kondisi yang baik, yakni dalam kelengkapan Administrasi maupun kelengkapan fisik Kendaraan semuanya baik. Artinya agar pengendara percaya diri dan tidak ragu-ragu menggunakan kendaraan sehingga meminimalisir, menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pengemudi, orang lain, keluarga dan satuan,” terang Dandim.

Dilakukannya pemeriksaan kendaraan dinas prajurit TNI dan PNS di Satuan Kodim 1308/LB dan jajarannya ini lanjut Dandim, tetap dan rutin selalu dilaksankan setiap Triwulan dengan tujuan sebagai tindak lanjut untuk mendukung tugas pokok satuan bidang pengamanan personel Kodim -1308/LB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES