Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Di Lubuklinggau, 22 Anggota PWI Menerima Vaksinasi Covid-19

Kamis, 04 Maret 2021 - 19:53 | 42.29k
Sejumlah Anggota PWI Lubuklinggau Usai agenda Vaksinasi suntikan tahap pertama. (Foto: Dok. PWI Lubuklinggau)
Sejumlah Anggota PWI Lubuklinggau Usai agenda Vaksinasi suntikan tahap pertama. (Foto: Dok. PWI Lubuklinggau)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Pada Kamis (4/3/2021) bertempat di RS AR Bunda, Kota Lubuklinggau, wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Lubuklinggau mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Semula ada 24 orang mendaftarkan diri untuk divaksin. Namun dua orang tidak bisa hadir karena berbenturan jadwal kegiatan lain. Jurnalis TIMES Indonesia juga mendapat kesempatan menerima vaksin Covid-19 kali ini.

Dalam agenda itu, ada wartawan sampai tiga kali diperiksa tekanan darahnya baru bisa disuntik Vaksin. "Sempat tiga kali ditensi. 150 tapi pernya tinggi 100. Akhirnya bisa divaksinasi," kata Frans Kurniawan.

Vaksinasi sendiri dilakukan dr Ibrahim beserta tim. Sebelum dilakukan penyuntikan, dr Ibrahim menjelaskan bahwa jika setelah disuntik vaksin, bagian tubuh sekitar tempat vaksin terasa pegal maka hal itu adalah gejala yang biasa dialami.

Setelah vaksinasi dilakukan, pasien diarahkan ke ruang berikut nya untuk mendapatkan keterangan hasil telah dilaksanakan vaksinasi.

Sementara Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi menjelaskan Vaksinasi ini sesuai disampaikan Ketua PWI Pusat dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2021 silam yang disambut Presiden Joko Widodo.

"Setelah dari HPN tersebut, kami pengurus PWI Lubuklinggau langsung berkoordinasi dengan Dinkes Lubuklinggau yang langsung direspon dengan diminta menyerahkan data," ucapnya.

Ketua PWI Kota Lubuklinggau mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Lubuklinggau dan RS AR Bunda yang sudah melaksanakan Vaksinasi. Ia juga mengimbau para Wartawan yang telah menjalani Vaksinasi tahap pertama ini agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Terakhir saya berpesan, jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman," tegas Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Endang Kusmadi dalam prosesi vaksinasi Covid-19 di Kota Lubuklinggau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES