Peristiwa Daerah

Koordinasi dengan DPD REI, Kapolda Jatim: Waspada Mafia Tanah

Kamis, 04 Maret 2021 - 20:08 | 31.31k
Kapolda Jatim (ketiga dari kiri) saat melakukan pertemuan dengan DPD REI Jatim, Kamis (4/3/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim (ketiga dari kiri) saat melakukan pertemuan dengan DPD REI Jatim, Kamis (4/3/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKapolda Jatim (Jawa Timur) Irjen Pol Nico Afinta menerima audiensi dari DPD REI (Real Estate Indonesia) Jawa Timur, Kamis (4/3/2021). Pertemuan tersebut adalah untuk menyikapi perkembangan perumahan di wilayah Jawa Timur yang terdampak di saat Pandemi Covid-19.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengatakan, mendukung sepenuhnya apa yang dikerjakan oleh REI Jatim terkait dengan pengembangan property perumahan di wilayah Jatim.

Kapolda-Jatim-2.jpg

"Saya mendukung sepenuhnya kegiatan DPD REI Jatim untuk pengembangan Property perumahan di wilayah Jatim," kata Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Kamis (4/3/2021).

Nico menjelaskan, di masa Pandemi Covid-19, pengembangan properti khususnya perumahan sangat terdampak. Namun, pemerintah pusat telah memberikan stimulus dengan memberikan DP 0℅. Sehingga dapat meringankan sedikit beban konsumen.

Kapolda-Jatim-3.jpg

DPD REI Jatim berharap bisa koordinasi serta bersinergi dengan Polda Jatim untuk mengamankan aset-aset DPR REI. "Selain itu, perlu juga melakukan koordinasi terkait dengan kebijakan hukum," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jatim juga mengingatkan DPD REI dalam mengembangkan propertinya agar tidak sampai terjebak dengan permainan mafia tanah. Apabila dalam pelaksanaan pengembangan properti menemukan mafia tanah, DPD REI  dapat langsung melaporkan ke satgas Mafia tanah Polda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES