Ekonomi Indonesia Bangkit

Asyik, Ada Pusat Oleh-oleh Baru Produk UMKM Kota Mojokerto

Kamis, 04 Maret 2021 - 19:46 | 81.79k
Stand produk UMKM Unggulan Kota Mojokerto di Sunrise Mall Lt 2, jl. Benteng Pancasila, Nomor 5 Kota Mojokerto. Kamis (04/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)
Stand produk UMKM Unggulan Kota Mojokerto di Sunrise Mall Lt 2, jl. Benteng Pancasila, Nomor 5 Kota Mojokerto. Kamis (04/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Produk unggulan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dari Kota Mojokerto kini tersedia di Sunrise Mall Lt 2, Jl Benteng Pancasila No 5, Kota Mojokerto. Ada stand khusus produk-produk unggulan yang telah diseleksi dari 34 ribu produk UMKM se Kota Mojokerto.

"Kurang lebih 34 ribu UMKM se Kota Mojokerto. Kita inventarisir, dari situ kita lihat mana yang unggul dan layak untuk dimasukkan di Mall dan itulah yang kita fasilitasi di sini," ungkap Ita Puspitasari, Wali Kota Mojokerto.

Neng Ita, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa stand ini adalah fasilitas Dekranasda sebagai pembina UMKM di Kota Mojokerto. "Artinya oleh-oleh Kota Mojokerto yang produknya unggul ada semua di sini," terangnya kepada TIMESIndonesia.

UMKM-Mojokerto-2.jpgWali Kota Mojokerto saat meresmikan stand produk UMKM Unggulan Kota Mojokerto. Kamis (04/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)

"Kami punya 2 even, penandatanganan kerjasama pemerintah Kota Mojokerto dengan PT Bhineka sebagai marketplace untuk produk UMKM di Kota Mojokerto. Kedua kita launching pusat produk produk unggulan UMKM Kota Mojokerto di Sunrise Mall," terangnya.

Pemkot Mojokerto berusaha menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Dipilihnya PT Bhineka ini adalah pengalamannya yang sudah berdiri selama 28 tahun. Turut bekerjasama adalah Bank Jatim sebagai bank kustodian sehingga akan mempermudah pelaporan dan pemeriksaan keuangan.

"Kami Pemkot berusaha menjawab tantangan zaman yaitu di era Revolusi industri 4.0 UMKM Kota harus memiliki daya saing dengan produk yang level di atasnya. Kita layak untuk bersanding dengan mereka karena produk IKM kota Mojokerto bisa menjadi produk unggulan," sambungnya.

Neng Ita juga menyampaikan ke depannya pengadaan barang di lingkungan OPD akan melalui Marketplace Bhineka.

"Sekaligus ke depan seluruh pengadaan di OPD dengan nilai di bawah 200 juta, atau pengadaan langsung bisa langsung melalui digital platform ini," pungkasnya dalam pembukaan stand produk UMKM unggulan di Kota Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES