Indonesia Positif

Rangkaian Pilfatek, HMJ Teknik Mesin Gelar Webinar

Kamis, 04 Maret 2021 - 12:58 | 90.27k
Poster kegiatan Webinar.
Poster kegiatan Webinar.

TIMESINDONESIA, MALANG – HMJ Teknik Mesin UWG Malang menggelar webinar “Engineering Creativity Development & Technopreneurship” Rabu (3/3/2021). Kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan Pilfatek (Pekan Ilmiah Fakultas Teknik/ PILFATEK).

Himpunan mahasiswa mesin menggaet narasumber yang telah mumpuni dengan tema yang diangkat, antara lain H. Moh.Supriyadi, ST., MT. salah satu alumni teknik mesin angkatan 1997 yang telah sukses dan saat ini menjabat sebagai  golongan pengusaha nasional serta ketua umum PW JAPNAS Jatim, lalu pemateri kedua juga tidak kalah mumpuni, yaitu Mietra Anggara ST., MT., alumni teknik mesin angkatan 2009 yang saat ini menjabat sebagai Direktur Bidang Kemahasiswaaan Universitas Teknologi Sumbawa.

Webinar pertama kali dibuka oleh mc lalu dibuka secara resmi langsung oleh Dr.Agus Tugas Sujianto ST.MT. dilanjutkan webinar yang dipandu oleh  moderator Leo Hutri Wicaksono yang  yang bertatus  salah satu dosen prodi mesin UWG.

uwg webinar mlg

Mietra Anggara mengungkapkan bahwa tidak perlu berkecil hati meski tidak berkuliah di kampus swasta, karena saat ini swasta maupun negeri bisa bersaing dengan baik.

"Tidak usah berkecil hasil melihat kampus lain yang lebih besar, kampus saat ini tidak di lihat dari negeri ataupun swasta, yang terpenting akreditasinya, UWG dengan akreditasi B merupakan prestasi yang luar biasa," jelasnya

Dilanjutkan dengan  narasmuber kedua H Moh Supriyadi beliau memaparkan bahwa saat akan lulus maka kita harus mempunyai planning, apa bagaimana dan kemana tujuan setelah lulus agarmempunyai tujuan.

"seorang pebisnis harus berani mengambil langkah, apabila gagal maka kegagalan itu dicarikan sebuah solusi, bila pebisnis takut untuk memulai maka orang lain akan mendahului kita," ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab serta pengumuman seleksi lomba engineering up yang diadakan oleh Kaprodi Mesin UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES