Indonesia Positif

Prodi Manajemen UWG Malang Kirim Mahasiswa Terpilih ke UTHM Malaysia

Kamis, 04 Maret 2021 - 08:08 | 55.20k
Foto bersama dengan wakil rektor 1 & 3. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama dengan wakil rektor 1 & 3. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Rektorat UWG Malang dengan penuh rasa bangga menerima sembilan dari 10 (sepuluh) orang mahasiswa Prodi Manajemen yang mengikuti Virtual Mobility Programme (VMP) yang diselenggarakan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Kamis (18/2/2021).  

Kesepuluh mahasiswa yang terpilih melalui seleksi oleh prodi adalah Novia Tri Ratnasari, Mei Shinta Permatasari, Achmad Mustofah Akbar Wardana, Eka Putri Maulidiah, Fransisca Natalia Giovanni, Hajizah Nurul Arafah, Rara Sakti Yuwanda Putri, Prambayu Candra Kirana, Vivi Nasya Laela, dan Reni Oktafiah.

Virtual Mobility Programme sendiri adalah program pertukaran pelajar (student mobility atau student exchange) inisiatif UTHM yang dilakukan secara daring untuk menyikapi krisis yang disebabkan pandemi Covid-19.

Keikutsertaan Prodi Manajemen serta prodi-prodi lain merupakan kelanjutan bentuk kemitraan antara UWG dengan pihak UTHM yang telah lama terjalin dengan baik. Sebelumnya, Fakultas Teknik UWG telah bekerja sama dengan berbagai fakulti keteknikan UTHM baik dalam hal pengajaran maupun penelitian.

wakil dekan FEB

Di tahun ajaran 2020/2021 ini, Prodi Manajemen mengawali kerja sama dengan Faculty of Technology Management & Business (FPTP) UTHM. Walau kali ini student mobility berbeda dari sisi pelaksanaan, antusiasme mahasiswa Prodi Manajemen yang mendaftar seleksi tidak surut. Ini terbukti dari beragamnya peserta dari sisi angkatan dan kelas (regular A dan B).

Para mahasiswa peserta VMP menyatakan komitmennya mengikuti program ini dengan sungguh-sungguh seperti yang dipesankan oleh Dr. Survival, SE, MM, Kaprodi Manajemen Universitas Widyagama Malang. "Sebagai perwakilan universitas, kalian harus dapat membawa nama baik institusi. Percaya diri dan tanggung jawablah dengan komitmen kalian dalam kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan pertukaran pelajar kali ini cukup unik. Selain dilaksanakan daring sepenuhnya, penyelenggara program ini menawarkan sejumlah mata kuliah lintas angkatan. Dengan kata lain, mahasiswa tahun pertama hingga ketiga dapat mengambil mata kuliah mana pun yang sesuai kebutuhan mereka, berapa pun jumlahnya. Oleh karena itu, para peserta VMP berkesempatan mengambil mata kuliah yang ditawarkan baik FPTP UTHM maupun Prodi Manajemen UWG hingga jumlah SKS mereka terpenuhi.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UWG Malang, Niken Paramita, SS, MPd, berharap kegiatan ini akan jadi awal jalinan hubungan baik antara Prodi Manajemen UWG dan FPTP UTHM hingga kelak. Niken juga menyatakan bahwa dirinya siap mengawal pelaksanaan Virtual Mobility Programme ini, baik di Prodi Manajemen maupun prodi-prodi lainnya di UWG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES