Peristiwa Daerah

Zona Hijau, 11 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Bebas Covid-19

Kamis, 04 Maret 2021 - 12:41 | 39.55k
Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo. (Designed: Diskominfo Kabupaten Probolinggo)
Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo. (Designed: Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dinas Kesehatan Kabupaten Probolingo, Jawa Timur menyatakan 11 Kecamatan sudah terbebas dari kasus Covid-19 dan saat ini telah masuk zona hijau.

11 Kecamatan itu meliputi Kecamatan Dringu, Kotaanyar, Pakuniran, Gading, Bantaran, Tiris, Krucil, Sukapura, Lumbang, Kuripan dan Kecamatan Sumber. Sedangkan kasus pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 13 kecamatan lainnya.

“Untuk penambahan kasus harian positif baru, ada tambahan sebanyak empat kasus dan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo secara kumulatifnya menjadi 3.095 kasus,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica, Kamis (4/3/2021).

Penambahan kasus harian ini berada di Kecamatan Kraksaan, Pajarakan, Sumberasih dan Maron masing-masing sebanyak 1 kasus. Dengan demikian, total kasus secara kumulatif di Kecamatan Kraksaan mencapai 483 kasus, Kecamatan Pajarakan mencapai 208 kasus, Kecamatan Sumberasih mencapai 194 kasus dan Kecamatan Maron mencapai 175 kasus.

“Sementara untuk kasus kematian per hari ini, ada penambahan 1 kasus dan secara kumulatif jumlahnya mencapai 182 kasus. Penambahan kasus kematian harian ini berada di Kecamatan Kraksaan. Sehingga total kasusnya mencapai 13 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi hingga hari ini berada di Kecamatan Dringu sebanyak 31 kasus,” papar Dewi.

Untuk sebaran kasus Covid-19 terjadi di 24 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Lima besar kecamatan dengan jumlah kasus aktif dan dirawat di Kabupaten Probolinggo diantaranya, Kecamatan Kraksaan sebanyak 10 kasus, Kecamatan Paiton sebanyak 6 kasus, Kecamatan Pajarakan sebanyak 4 kasus, Kecamatan Maron sebanyak 4 kasus dan Kecamatan Tongas sebanyak 4 kasus.

“Sedangkan untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 35 kasus, kasus probable (menunggu hasil swab) sebanyak 17 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 592 kasus,” sambung Dewi.

Diketahui, berdasarkan peta sebaran Covid-19 yang keluarkan oleh Diskominfo Kabupaten Probolinggo, sebagian kecamatan masuk zona hijau dan kuning. Dan sebagian kecil masuk zona orange.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES