Gaya Hidup

Hildan Afosma Katana Bagi Tips Dasar Kendarai Sepeda MTB

Kamis, 04 Maret 2021 - 10:09 | 88.80k
Hildan Afosma Katana (kanan) akan memberikan materi basic skill MTB and safety di Watu Jago Trenggalek (Foto: Alvan Rudianto for TIMES Indonesia)
Hildan Afosma Katana (kanan) akan memberikan materi basic skill MTB and safety di Watu Jago Trenggalek (Foto: Alvan Rudianto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Jangan mengabaikan teknik bersepeda yang benar, karena apa jika salah posisi dalam mengendarai sepeda MTB (Mountain Bike)  bisa berakibat fatal. Resiko terkecil kita akan cedera saat bersepeda.

Lantas bagaimana cara mengendarai sepeda MTB dengan benar ? Pembalap nasional asal Kota Batu, Hildan Afosma Katana akan blak-blakan memberikan tips cara bersepeda yang benar. Tips ini akan diberikan dalam Coaching Clinic yang akan diselenggarakan di Watu Jago Trenggalek, hari Minggu, 14 Maret 2021.

Hildan Afosma Katana b

Dijadwalkan Afos akan memberikan materi tentang basic skill MTB and safety. Tentunya materi ini menjadi menarik karena teknik-teknik tersebut sangat dibutuhkan para pecinta olahraga bersepeda pemula maupun professional.

“Kebanyakan kesalahan dari segi teknik, nanti saya akan berikan materi tentang body passion, teknik dan basic. Fungsinya untuk meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujar Afos. Menurutnya, seringkali terjadi kesalahan teknik yang bisa mengakibatkan cedera saat bersepeda.

Hildan Afosma Katana c

Bahkan kesalahan lebih fatal bisa terjadi, gara-gara kesalahan teknik bersepeda seperti bertabrakan. Jika terjadi cedera biasanya bisa mengancam pada hampir semua anggota badan, karena bersepeda menggerakkan seluruh anggota tubuh, mulai dari tangan, kaki dan angkle.

Saat di Trenggalek, Hildan Afosma Katana akan memberikan materi sekaligus praktek mengendarai sepeda MTB, tentu kegiatan yang dilaksanakan di Trenggalek ini ditunggu-ditunggu oleh pecinta olahraga bersepeda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES