Indonesia Positif

Kades Widoro Pacitan Bersyukur Ada TMMD, Tingkatkan Ekonomi Warga

Kamis, 04 Maret 2021 - 06:25 | 59.26k
Suasana saat pengerjaaan jalan program TMMD di Pacitan. (Foto: Dok Pemkab dan Kodim 0801 Pacitan)
Suasana saat pengerjaaan jalan program TMMD di Pacitan. (Foto: Dok Pemkab dan Kodim 0801 Pacitan)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kepala Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur Mahmudi, merasa bersyukur program TMMD ke-110 tahun 2021 dialokasikan di desanya. Pasalnya, berkat program tersebut ekonomi masyarakat akan tumbuh pesat.

Ribuan meter jalan menuju dua tempat pariwisata yakni Pantai Buyutan dan Banyu Tibo akan terbuka lebar dari desanya. Di samping itu jalan menuju sektor pertanian dan perkebunan pun ikut lebih mudah.

"Sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, karena ini ada kekawasan Pariwisata Pantai Buyutan maupun Banyu Tibo dan menuju lahan pertanian maupun perkebunan warga,"katanya, Kamis (4/3/2021).

jalan

Begitu juga soal kemiskinan, Mahmudi mengaku jika semua akses terbuka berkat TMMD secara otomatis warganya semakin sejahtera. Sebab aktivitas masyarakat lebih mudah tak perlu lagi melewati jalan kecil saat bertani.

"Untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat, kami sangat bersyukur sekali. Jika semuanya terbuka maka akan otomatis semuanya kemiskinan akan berkurang,"imbuhnya.

Dia menyadari dengan letak geografis Desa Widoro pegunungan kebutuhan infrastruktur masih sangat dibutuhkan,"memang infrastruktur disini masih kurang,"jelasnya.

Tampak para warga sekitar bahu-membahu melakukan pengerjaan rabat jalan, membuka jalan, dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan masjid bersama anggota TNI tiap harinya tampa mengenal lelah.

jalan tmmd

Maka dari itu pihaknya mengucapkan terimaksihnya kepada TNI khusunya Kodim 0801 Pacitan, usulannya telah dikabulkan sesui yang diharapkan.

"Saya mewakili Pemerintah Desa Widoro, Mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0801 Pacitan, dan kita lama k sudah mengusulkan alhamdulillah terealisasi,"kata, Mahmudi.

Sebagai Informasi TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 ini pembukaan jalan baru sepanjang 1.200 meter dengan lebar tiga meter, makadam 1.200 meter dengan lebar tiga meter, rabat jalan 1.900 meter lebar 2,8 meter.

Lain itu juga melakukan pasang gorong-gorong tiga titik, talud tiga titik 50, 26, 50 meter. Renovasi RTLH, Mushola serta kegiatan pemberdayaan lainnya sekaligus penaburan bibit ikan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES