Olahraga

Persebaya Datangkan Eks Arema FC

Kamis, 04 Maret 2021 - 08:02 | 50.60k
Samsul Arif dan Ady Setyawan diperkenalkan Persebaya. (FOTO: persebaya.id)
Samsul Arif dan Ady Setyawan diperkenalkan Persebaya. (FOTO: persebaya.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lini depan Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 agaknya patut diwaspadai, hal itu setelah merapatnya eks Arema FC Samsul Arif  ke tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Samsul Arif yang berkostum Arema FC selama dua musim yakni 2014 dan 2015 ini didatangkan bersama Ady Setiawan, gelandang yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan.

"Coach Aji menyampaikan pada manajemen butuh penambahan pemain berkualitas. Alhamdulillah kita bisa datangkan Samsul Arif dan Ady Setiawan," ungkap Ram Surahman, sekretaris Persebaya Surabaya, Rabu (3/3/2021).

Samsul Arif selama ini dikenal sebagai pemain tipikal ngeyel, setelah hengkang dari Arema FC dia tercatat sudah bergabung di empat klub berbeda dalam kurun waktu lima tahun. Yakni Persib Bandung, Persela Lamongan, Barito Putera dan terakhir memutuskan untuk pamit dari Persita Tangerang.

Dalam keterangannya, Samsul Arif menyatakan rasa syukurnya bisa membela Persebaya di musim 2021 ini.

"Tiap bursa transfer saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya," papar pemain asal Bojonegoro ini.

Sementara itu Ady Setyawan adalah pemain potensial, sebagai gelandang Ady dinilai sebagai tulang punggung tim. Di tiga pertandingan musim 2020 bersama Persela, Ady selalu menjadi starter.

Kematangannya dalam bermain menjadi pertimbangan tersendiri bagi Persebaya sebelum melakukan perekrutan terhadap Ady.  gelandang enerjik ini tercatat pernah menjadi pemain Barito Putera pada medio 2018-2019. Di sana ia menorehkan 35 penampilan dan mencetak 3 gol.

Samsul Arif dan Ady Setyawan akan langsung mengikuti latihan perdana Persebaya Kamis (4/3/2021) pagi. Setelah di hari sebelumnya mereka menjalani tes swab antigen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES