Indonesia Positif

205 Duta Perdamaian Satgas Konga Terima Penghargaan dan Medali Santi Dharma

Rabu, 03 Maret 2021 - 23:28 | 50.82k
 Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus saat memberikan penghargaan berupa piagam dan medali Santi Dharma kepada 205 duta perdamaian Satgas Konga. (FOTO: Twitter Puspen TNI)
Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus saat memberikan penghargaan berupa piagam dan medali Santi Dharma kepada 205 duta perdamaian Satgas Konga. (FOTO: Twitter Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 205 duta perdamaian yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Satgas Konga) menerima penghargaan berupa piagam dan medali Santi Dharma. Penghargaan ini disematkan dalam upacara yang dipimpin Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP TNI) Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus di lapangan Canti Dharma, PMPP TNI Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (03/03/2021).

Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa medali Santi Dharma merupakan lambang penghargaan negara dan bangsa terhadap prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas sebagai duta perdamaian.

Komandan-PMPP-2.jpg205 duta perdamaian Satgas Konga yang akan menerima penghargaan berupa piagam dan medali Santi Dharma. (FOTO: Twitter Puspen TNI)

"Selamat atas penghargaan yang diterima oleh prajurit TNI sekalian dan terima kasih atas kontribusinya dalam mengemban tugas misi perdamaian di bawah bendera PBB," ucapnya.

Prajurit TNI yang menerima piagam penghargaan dan medali Santi Darma adalah mereka yang tergabung dalam Satgas Batalyon Gerak Cepat Konga XXXIX-B sebanyak 165 orang dan Satgas Kizi Konga XX-Q sebanyak 40 orang, termasuk di dalamnya 10 Wanita TNI.

Piagam penghargaan dan medali Santi Darma diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 86/TK/Tahun 2020 tanggal 26 Agustus 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES