Olahraga

PS Tira Persikabo Rela Menunggu 30 Menit di Parkiran Sebelum Pertandingan Dibatalkan 

Rabu, 03 Maret 2021 - 23:13 | 29.37k
Para pemain PS Tira Persikabo saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan. (Foto: Instagram/PS Tira Persikabo)
Para pemain PS Tira Persikabo saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan. (Foto: Instagram/PS Tira Persikabo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Media Officer PS Tira Persikabo, Nandang Permana Sidik, memberikan keterangan terkait pembatalan pertandingan uji coba dengan Timnas U-23 di Jakarta. 

Menurutnya, tim dari klub Tira Persikabo sudah sampai ke parkiran stadion, bahkan mereka rela menunggu sampai setengah jam di parkiran. Namun, tak kunjung ada kepastian dari tim panitia untuk masuk ke Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Tak berselang lama dari itu ada satpam yang membwri tahu kalau pertandingan dibatalkan, dan menyuruh tim kembali ke hotel.

"Kami sudah sampai stadion dan diarahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel," kata Nandang Permana kepada awak media di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, membenarkan bahwa pertandingan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan PS Tira Persikabo batal digelar.

Kompol Singgih menjelaskan, pertandingan itu tidak diperbolehkan karena izin dari Mabes Polri belum keluar. Dia memastikan semua prosedur dari pihak keamanan sudah siap memberikan pengamanan, namun sampai jam 18:30 belum ada surat dari mabes.

"Tidak bisa digelar karena belum mengantongi surat izin. Sampai tadi, setelah maghrib pukul 18.00 hingga 18.30 WIB, belum ada izin yang keluar sehingga kami larang dilaksanakan. Izin dari Mabes (Polri)," ujar Kompol Singgih.

Sementara, PSSI sebelumnya mengumumkan Timnas U-23 akan mengadakan laga uji coba. Mereka akan menghadapi dua klub anggota Liga 1 2021. Dua klub tersebut dijadwalkan bertanding, hari ini Rabu, (3/3/2021) PS Tira Persikabo vs Timnas U-23, dan selanjutnya pada tanggal 5 menghadapi Bali United FC. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES