Peristiwa Daerah

DPRD Jatim Minta Media Beritakan Hal Positif untuk Masyarakat

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:04 | 35.21k
Anggota DPRD Jawa Timur Dari PKB, Nur Fitriana saat melangsungkan Reses ke tiga di aula Kafee Giras, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep, Rabu (3/3/2021). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia).
Anggota DPRD Jawa Timur Dari PKB, Nur Fitriana saat melangsungkan Reses ke tiga di aula Kafee Giras, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep, Rabu (3/3/2021). (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan Jatim 14, Nur Fitriana berharap wartawan, khususnya di Madura, menyuguhkan berita positif di tengah pandemi Covid-19.

Pemberitaan positif akan membantu masyarakat menguatkan upaya penguatan ekonomi yang lumpuh akibat virus corona.

Istri mantan Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim itu mencontohkan, pemberitaan soal vaksinasi Covid-19 perlu diperbanyak pada tingkat keberhasilannya untuk membantu melawan isu hoaks yang beredar di masyarakat.

Misalnya, kabar tentang vaksin covid yang dapat menyebabkan kematian, perlu dilawan secara massf oleh media untuk mengedukasi masyarakat agar mendapat informasi yang benar.

"Karena apa yang akan dipikirkan masyarakat esok hari ditentukan oleh pilihan kata yang akan ditulis oleh wartawan," kata Fitri saat bertemu wartawan di Giras, Rabu (3/3/2021).

Pemberitaan positif, lanjut Fitri, akan berpengaruh besar pada cara pandang masyarakat menghadapi virus corona. Untuk itu, ia berpesan agar masyarakat Madura, khususnya Sumenep disuguhi berita yang mampu membangkitkan semangat di tengah pandemi saat ini.

"Sehingga apa yang kita lakukan, yang kita tulis, akan menjadi amal jariah kita sendiri," ungkapnya.

Anggota DPRD Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berpesan, agar pekerjaan menyuguhkan berita kepada masyarakat diniatkan untuk amal kebaikan agar berbuah amal akhirat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES