Pemerintahan

Tak Punya Program Kerja 100 Hari, Wabup Blitar: PR Besar Kita Tangani Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:45 | 33.25k
Bupati Blitar menandatangani serah terima Jabatan di Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Bupati Blitar menandatangani serah terima Jabatan di Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Wakil Bupati atau Wabup Blitar Rahmat Santoso mengatakan bahwa dirinya bersama Bupati Blitar tidak memiliki program seratus hari. Namun, ia menegaskan bahwa pekerjaan besar Pemkab Blitar saat ini adalah Penanganan Covid 19.

Hal itu ia ungkapkan usai mengikuti serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Rapat Paripurna Pidato Bupati Blitar Masa Jabatan 2021-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (3/3/2021).

"Selain penangan Covid 19,pembangunan dan meningkatkan kemakmuran masyarakat Blitar juga merupakan PR besar," katanya.

Gubernur Jatim Khofifah 2Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan pada Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Rapat Paripurna Pidato Bupati Blitar Masa Jabatan 2021-2024. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

Usai dilantik pada Jumat (26/2/2021) kemarin, Bupati Blitar langsung tancap gas memimpin rapat anggaran. Kemudian dilanjutkan dengan membuka Bimtek di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Yang sudah kita lakukan kemarin kita rapat terkait anggaran. Nanti kita bicarakan dengan provinsi maupun pusat terkait kekurangan anggaran,"  imbuhnya.

Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar dan Rapat Paripurna Pidato Bupati Blitar Masa Jabatan 2021-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Blitar tersebut dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menginstruksikan bupati dan Wakil Bupati terpilih supaya langsung bisa membedah Perpres 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi. 

"Supaya ada percepatan pembangunan ekonomi sesuai mandat Perpres 80 tahun 2019 terutama untuk pembangunan jalur lingkar selatan. ini memang harus dikordinasikan lebih intensif lagi," jelasnya. 

Selain itu, Gubernur menyebutkan bahwa potensi yang ada di Kabupaten Blitar luar biasa. Terutama banyaknya peternak ayam daging dan telur. Oleh karena itu kaitannya stabilitasi harga telur dan daging ayam menurut Gubernur menjadi penting. 

"Karena akan sangat berpengaruh pada peternak ayam dan tekur yang ada di Kabupaten Blitar," terangnya dalam serah terima jabatan Bupati Blitar dan Wabup Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES