Pendidikan UIN Malang

Prodi PIAUD UIN Maliki Malang Lakukan Akreditasi Kali Kedua, Ini Tujuannya

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:37 | 23.36k
Sewaktu kegiatan akreditasi prodi PIAUD, Rabu (3/3/2021) (Foto: Agus Maimun For TIMES Indonesia)
Sewaktu kegiatan akreditasi prodi PIAUD, Rabu (3/3/2021) (Foto: Agus Maimun For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) melakukan akreditasi untuk kedua kalinya.

Akreditasi pertama sendiri dilakukan pada 2016 silam. Proses akreditasi prodi ini dilakukan selama dua hari yakni pada Rabu (3/3/2021) dan Kamis (4/3/2021) esok.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Prodi PIAUD ini berdiri sejak tahun 2014 terdapat 6 tujuan dengan dilakukan akreditasi pada prodi ini," ujar Dr H Agus Maimun, MPd selaku Dekan FITK UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Dr H Agus Maimun menuturkan, 6 tujuan tersebut yang pertama yaitu terwujudnya lulusan dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang memiliki kompetensi professional, pedagogik, kepribadian dan sosial.

Yang kedua, terwujudnya lulusan di bidang kependidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini yang memiliki kompetensi tambahan yang unggul. Yang ketiga, terwujudnya lulusan yang berkualitas memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan professional.

Yang keempat, terciptanya suasana kondusif bagi pengembangan program penelitian yang dapat dijadikan rujukan bagi pengembangan keilmuan bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini. 

Yang kelima, terwujudnya hasil penelitian yang dapat diaplikasikan pada program pengabdian masyarakat untuk memajukan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. "Kemudian yang keenam yaitu terjalinnya kemitraan dengan para stakeholder dalam aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi," jelasnya.

Dr H Agus Maimun mengatakan, Assesor asesmen lapangan pada akreditasi Prodi PIAUD yaitu Prof Dr Lantip Giat Prasojo, MPd. dari Universitas Negeri Yogjakarta dan Prof Dr Arita Marini, ME dari Universitas Negeri Jakarta.

Akreditasi dilakukan di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dan dilakukan secara daring. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Prof Dr Abdul Haris, MAg dan wakil rektor, dekan, wakil dekan serta semua dosen PIAUD.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Harapan dari akreditasi ini adalah mendapat nilai sangat baik (A), karena secara akademis dan administratif memenuhi syarat untuk memperoleh akreditas A," pungkas Dr H Agus Maimun, MPd, Dekan FITK UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES