Olahraga

Gelar Seleksi Timnas, Ini Ajakan Ketua Askot PSSI Bontang untuk Generasi Muda

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:04 | 34.04k
Ketua ASKOT PSSI Bontang, Andi Faizal Hasdam (FOTO: Dok Andi Faizal Hasdam)
Ketua ASKOT PSSI Bontang, Andi Faizal Hasdam (FOTO: Dok Andi Faizal Hasdam)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Askot Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bontang bakal menggelar seleksi Tim Nasional (Timnas). Seleksi yang bakal digelar pada 4 sampai 7 Maret 2021 itu dibagi menjadi 2 kelompok usia. Yakni U-16 dan U-19. 

Ketua Askot PSSI Kota Bontang, Andi Faizal Hasdam menerangkan, pihaknya telah menyurati setiap klub dan sekolah sepakbola (SSB) untuk mengirimkan atletnya.

"Kita buka seleksi khusus untuk kota Bontang karena setiap Askot buka seleksi," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, berdasarkan surat edaran Asprov PSSI Kaltim. Bagi atlet yang ikut seleksi U-16 disyaratkan kelahiran 2006 hingga 2007. Untuk U-19 wajib bagi atlet kelahiran tahun 2003 sampai 2004.

Sementara atlet yang mengikuti seleksi U-16 di wajibkan memiliki tinggi minimal 160 cm. Sedangkan untuk U-19 minimal 167 cm. "Untuk kiper kita tentukan tingginya minimal 170 cm,"jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Ketua DPRD Bontang ini. Meski lapangan yang digunakan seleksi belum pasti. Pihaknya telah menunjuk tim. Proses seleksi pun diminta terapkan protokol kesehatan covid-19.

"Rencana jadwal seleksi kami mau pakai stadion Lang-lang. Tapi masih koordinasi dulu dengan tim gugus tugas covid terkait izin pelaksanaannya,"jelasnya.

Walau pandemi masih mengganggu aktifitas olahraga di Kota Bontang. Ia berharap talenta muda kulit bundar di Kota Taman tetap dapat menjadi bagian Timnas Indonesia. 

"Harapannya tentu dengan adanya event ini dijadikan kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan kemampuannya, ini terbuka untuk seluruh anak anak Kota Bontang untuk seleksi Timnas," ungkap Andi Faizal Hasdam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES