Pendidikan

Disdikbud Jombang Wacanakan Pembelajaran Tatap Muka Digelar April 2021

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:58 | 27.59k
Ilustrasi - Pembelajaran tatap muka tingkat SD (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pembelajaran tatap muka tingkat SD (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang (Disdikbud Jombang), Agus Purnomo mengatakan rencana pembelajaran tatap muka untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar pada bulan April 2021 mendatang.

Menurut Agus Purnomo, proses pembelajaran tatap muka tersebut bisa digelar jika proses vaksinasi Covid-19  sudah dilakukan untuk para guru.

"Perkiraan pada awal bulan April tahun 2021 akan dilaksanakan kembali KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka. Karena proses vaksinasi dosis pertama bagi tenaga pendidik sudah dilakukan," ucapnya saat dikonfirmasi TIMES Indonesia. Rabu (3/3/2021).

Agus menjelaskan jika pelaksanaan KBM nantinya akan dilaksanakan secara langsung di seluruh wilayah Jombang. Setiap sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Nantinya sekolah wajib menerapkan protokol kesehata secara ketat. Kapasitas setiap kelas juga dikurangi hingga 50 persen," bebernya.

Pihaknya juga meminta agar semua elemen baik tenaga pendidik dan peserta didik wajib menerapkan dan disiplin protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19.

"Meskipun sudah divaksin bagi tenaga pendidik juga wajib menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara ini, Disdikbud Jombang juga belum bisa memberi kepastian untuk vaksinisasi kepada peserta didik. Pihaknya masih menunggu informasi dan instruksi dari pusat. "Sementara ini bagi peserta didik belum ada wacana melakukan vaksinasi. Kita tunggu pengumuman dari pusat saja," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES