Peristiwa Daerah

Dengan JKN-KIS, Satu Keluarga di Kota Tambolaka NTT Terlindungi

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:52 | 25.54k
Markus Loba Ngongo warga Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) peserta segmen PBI JKN-KIS BPJS Kesehatan (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Markus Loba Ngongo warga Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) peserta segmen PBI JKN-KIS BPJS Kesehatan (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TAMBOLAKA – Keberadaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh layanan kesehatan, seperti dirasakan warga Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya NTT.

Adalah Markus Loba Ngongo (44) dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang telah merasakan manfaat dan terlindungi oleh program JKN-KIS bersama keluarga.

"Berkat program JKN-KIS dari Pemerintah saya satu keluarga dapat terlindungi oleh JKN-KIS," kata Markus Rabu (3/3/2021).

JKN-KIS-BPJS-Kesehatan-2.jpg

Ia mengaku, kehadiran program JKN-KIS sangat membantu dirinya dan keluarga dari ekonomi menengah kebawah. Oleh sebab itu dengan adanya program JKN-KIS setiap kali berobat tidak merasa khawatir karena semua biaya ditanggug JKN-KIS.

Markus salah seorang bapak dari lima orang anak ini menyampaikan, dengan kartu JKN-KIS sudah berulangkali menggunakan KIS untuk berobat. Untuk itu program JKN-KIS diperuntukkan seluruh penduduk Indonesia tanpa memandang kalangan apapun.

"Yah, buktinya selama menggunakan layanan di rumah sakit sebagai pasien JKN-KIS tidak ada merasa perbedaan," ungkapnya.

Selain itu tambah Markus, program JKN-KIS sangat penting dan dibutuhkan masyarakat Indonesia sehingga harus tetap ada dan berlangsung agar seluruh masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan mulai dari yang mampu sampai tidak mampu.

Markus mengimbau, peserta yang telah membayar sendiri atau biasa dikenal dengan peserta mandiri jangan lupa untuk selalu mambayar iuran sekalipun tidak menderita sakit karena iuran yang dibayar bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat sakit.

"Untuk itu bagi masyarakat diwajibkan untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS agar jaminan kesehatan terlindungi," tutup Markus Loba Ngongo peserta segmen PBI BPJS Kesehatan di Kota Tambolaka, NTT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES