Peristiwa Daerah

Beri Coaching Clinic Berkendara, Satlantas Polres Malang Gandeng Komunitas DRC

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:49 | 39.16k
Komunitas DRC ketika memberikan kenang-kenangan kepada Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Komunitas DRC ketika memberikan kenang-kenangan kepada Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Satlantas Polres Malang menggandeng Komunitas DRC atau Defensive Riding Course untuk memberikan Coaching Clinic kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Komunitas tersebut diresmikan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bersamaan diresmikannya inovasi SIM Malang Presisi di Satpas Polres Malang di Singosari, Rabu (3/3/2021).

Komunitas-DRC-ketika-menunjukkan-aktraksinya.jpgKomunitas DRC ketika menunjukkan aktraksinya. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Kasatlantas Polres Malang AKP Ady Nugroho menjelaskan terkait pemberian Coaching Clinic yang dilakukan bersama Komunitas DRC tersebut.

"Kita menggandeng profesional-profesional di bidangnya. Bahkan ada beberapa yang juara nasional untuk membantu memberikan Coaching Clinic kepada masyarakat," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, materi yang diberikan diantaranya berkendara dengan baik dan benar, serta teknik yang akan dilakukan ketika nantinya terjatuh dari sepeda motor.

Komunitas-DRC-ketika-berkeliling-menggunakan-sepeda-motor.jpgKomunitas DRC ketika berkeliling menggunakan sepeda motor. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Setiap akhir pekan kita bertemu di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, untuk melakukan Coaching Clinic tersebut. Siapa saja bisa bergabung dalam Coaching Clinic," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Di samping itu kata dia, coaching Clinic juga diberikan pada hari reguler di Satpas Polres Malang, Singosari, Kabupaten Malang.

"Usai jam kerja operasional di Satpas ini selesai, bisa digunakan untuk Coaching Clinic cara berkendara," kata pria yang dalam waktu dekat ini promosi menjadi Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Jatim.

Dia menyebutkan, Coaching Clinic Berkendara, Satlantas Polres Malang yang menggandeng Komunitas DRC ini diharapkan sebagai salah satu upaya untuk dapat lulus ujian praktik SIM dan sekaligus meminimalisir terjadi kecelakaan di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES