Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Minta Anggota Polres Magetan Selalu Peka dan Prediktif

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:46 | 20.62k
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim saat melakukan kunjungan kerja di Polres Magetan. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim saat melakukan kunjungan kerja di Polres Magetan. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Anggota Polres Magetan diminta untuk selalu peka dan prediktif dalam menyikapi segala situasi agar selaras dengan jargon Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan) seperti yang digaungkan Kepala Kepolisian RI atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Pesan itu disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama jajarannya saat memberikan pengarahan di aula Pesat Gatra, Polres Magetan, Rabu (3/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Nico Afinta menekankan tentang program kerja Kapolri serta implementasi tugas wewenang, taanggung Jawab (TWT), serta penanggulangan Covid-19. Kemudian, anggota kepolisian harus menyusun perencanaan yang matang sesuai tupoksi masing-masing.

"Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan menjadi baik. Perencanaan yang sangat baik, maka hasilnya akan baik," tutur Kapolda Jatim.

Pun, dalam melanjutkan tugas harus selalu tetap fokus. Lalu, jalinlah komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan orang di sekelilingnya.

"Percayalah, orang-orang disekililing kita, merupakan orang yang membantu kita, yang menolong kita, yang mempengaruhi masa depan kita," tegasnya.

Selain itu, lakukan strategi preventif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Di antaranya melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta  penerapan PPKM Mikro.

"Harapannya dapat menekan angka pertumbuhan Covid-19, sehingga Kabupaten Magetan menjadi zona hijau," ucap Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta kepada anggota Polres Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES