Peristiwa Daerah

Dirjen PPKL Tanam Pohon di Pesantren Rakyat Kota Batu

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:39 | 36.62k
Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL & KLHK), MR Karliansyah didampingi Wakil Wali Kota tanam pohon di Ponpes Rakyat Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL & KLHK), MR Karliansyah didampingi Wakil Wali Kota tanam pohon di Ponpes Rakyat Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – "Mari kita jaga lingkungan untuk anak cucu tercinta, mari kita teruskan perjuangan,". Pesan ini disampaikan oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK RI, MR Karliansyah saat tanam pohon di Pesantren Rakyat, Macari, Desa Pesanggrahan Kota Batu.

Karliansyah memuji keasrian Pesantren Rakyat di Jl Lahor ini. Ia mengajak seluruh warga masyarakat Kota Batu untuk terus menjaga kelestarian lingkungan.

PPKL--KLHK-2.jpg

Dalam kesempatan itu bersama Direktur pengendalian pencemaran air, Luckmi Purwandari ST MSi, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Pengasuh Pondok Pesantren Rakyat Ulul Azmi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aries Setyawan menanam pohon Bintaro.

Kesempatan itu mereka melepas burung merpati di areal pesantren yang berada di dekat blumbang (embung) Macari.

"Nanam pohon itu kan simbolis, kita nanam bukan hanya menjaga air tapi juga memberikan oksigen untuk semua orang, ini luar biasa saya beri apresiasi untuk Pak Kyai (Ulul Azmi)," ujar Karliansyah.

PPKL--KLHK-3.jpg

Terlebih kata Karliansyah ada sebuah embung kecil yang setiap hari dipergunakan warga untuk beraktifitas setiap hari. Tidak hanya untuk mandi dan cuci tapi juga mengaliri irigasi sawah.

"Saya usul embungnya dirapikan, sehingga kelestariannya ikut terjaga sehingga kondisinya akan semakin luar biasa," ujarnya.

Hal senada dikemukakan Punjul Santoso, ia mengajak seluruh warga untuk terus menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Ayo buat Kota Batu menjadi bank di mana siapa saja bisa membuat tabungan akhirat di sini, memasok oksigen untuk semua daerah," ujarnya dari giat penanaman pohon di Pesantren Rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES