Ekonomi

Elvindo Group Optimistis Kembangankan Bisnis Motor Listrik Ramah Lingkungan

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:35 | 26.40k
Andrian Lamr Muhar, SE, Msi ., Komisaris Elvindo Group. (FOTO: Elvindo Group)
Andrian Lamr Muhar, SE, Msi ., Komisaris Elvindo Group. (FOTO: Elvindo Group)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Indo Jaya Motor Elektrik untuk menjadikan Elvindo Group terus berpacu dalam pengembangan motor listrik yang ramah lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Andrian Lame Muhar SE, M.Si Komisaris Elvindo Grup melalui rilisnya yang diterima redaksi, Selasa (2/3/21) mengatakan, pemerintah terus mengakampanyekan gerakan go green untuk mengurangi emesi dari zat karbon. Untuk itu pihaknya turut andil dalam melaksanakan tugas untuk ikut mempercepat untuk memperluas kendaraan-kendaraan elektrik seperti motor listrik, bis listrik dan juga mobil listrik yang sebentar lagi akan diluncurkan.

“Sebentar lagi akan launching dan insya Allah nanti akan membantu pemerintah mempercepat kendaraan listrik ini bisa mempercepat dan beredar di masyarakat," tambahnya.

Andrian menambahkan, Elvindo sudah bisa mengeluarkan STNK dan BPKB untuk kendaraan listrik yang diproduksi.

"Kami juga ikut andil dalam mempercepat untuk kebutuhan buat transportasi daring seperti contoh Bluejak untuk merubah motor konvensional menjadi motor elektrik, dan kami juga bekerjasama dengan Grab untuk merubah motor konvensional ke elektrik sehingga mempercepat penggunaan ke moda elektrik. Kami juga bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dalam mengurusan endicard  serta pengurusan izin lainnya," imbuhnya.

Andrian menjelaskan, saat ini sedang menjajaki kerja sama dengan PLN tentang masalah charging atau pengisian baterai kendaraan listrik di jalan-jalan. "Namun, sampai saat ini belum ada untuk pintu dialog dengan PLN tentang masalah hal itu, jadi kami sedang melakukan kebutuhan kami sendiri seperti contoh kami melakukan pass charging sepanjang jalan Cikampek dan Surabaya sedang kami godok itu untuk bis listrik dan itu kami investment sendiri tidak ada ikut campur BUMN, ataupun ikut campur pemerintah,  jadi murni swasta," ucapnya.

Komisaris Utama Setyo Wasisto menambahkan, ada sekitar 25 kompetitor produsen motor listrik yang terdaftar di Kementerian Perindustrian. Hal ini menjadi penyemangat Elvindo Group untuk meningkatkan kualitas produk dan juga untuk menyebarkan market-marketnya ke seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES