Pendidikan

Dilanda Banjir, Siswa Madrasah di Lamongan Berangkat Sekolah Naik Perahu

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:24 | 37.01k
Sejumlah pelajar madrasah naik ke perahu yang akan mengantarkan mereka pergi ke sekolah, akibat banjir yang melanda kawasan Bengawan Njero Lamongan, Rabu (3/3/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Sejumlah pelajar madrasah naik ke perahu yang akan mengantarkan mereka pergi ke sekolah, akibat banjir yang melanda kawasan Bengawan Njero Lamongan, Rabu (3/3/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBanjir yang masih melanda kawasan Bengawan Njero Kabupaten Lamongan memaksa siswa sebuah madrasah di Kecamatan Kalitengah harus naik perahu untuk dapat pergi ke sekolah.

Siswa dari Desa Bojoasri dan Gambuhan tersebut tidak bisa menggunakan sepeda seperti saat kondisi normal, karena jalan menuju tempat mereka menimba ilmu, Madrasah Ibtidaiyah Thoriqotus Salam, Desa Simosari terendam banjir.

Sejumlah-pelajar-madrasah-naik-ke-perahu-2.jpg

Setiap hari mereka harus menyusuri sungai sejauh kurang lebih 2 kilometer menggunakan perahu kecil untuk bisa tiba di sekolah.

"Kalau pakai sepeda takut terjatuh karena jalannya juga rusak," kata Ilham, salah satu siswa, Rabu (3/3/2021).

Sejumlah-pelajar-madrasah-naik-ke-perahu-3.jpg

Sementara itu, salah satu guru di MI Thoriqotus Salam, Muhammad Imron mengatakan, untuk menjaga keselamatan, perahu yang dinaiki siswa ke sekolah dikemudikan oleh orang dewasa.

"Untuk menjaga keselamatan, naik perahu juga masih didampingi orang tua sejak dari rumah hingga masuk sekolah," kata Imron.

Imron berharap banjir yang melanda kawasan Bengawan Njero Lamongan tersebut dapat segera surut agar siswa tidak perlu lagi naik perahu untuk pergi ke sekolah. Selain itu warga juga dapat beraktivitas normal. "Kami juga berharap jalan juga diperbaiki, karena sekarang banyak yang rusak akibat Banjir," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES