Pendidikan

Dosen dan Karyawan UIN Maliki Malang Terima Tanda Kehormatan Satyalancana

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:18 | 19.44k
Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang ketika menyerahkan tanda kehormatan Setyalancana. (Foto: Humas UIN Malang)
Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag., Rektor UIN Maliki Malang ketika menyerahkan tanda kehormatan Setyalancana. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 53 Dosen dan karyawan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) secara resmi menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Jokowi (Joko Widodo).

Tanda kehormatan tersebut diserahkan pada Rabu (3/3/2021) di Aula rektorat Lantai 5 UIN Maliki Malang. Penyerahan tanda kehormatan tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Abdul Haris, MAg.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"PNS yang menerima tanda kehormatan Satyalancana kali ini jumlahnya terbanyak jika dibanding tahun sebelumnya, Dosen dan karyawan yang menerima lancana kehormatan terhitung lama pengabdiannya 10 sampai 20 tahun," bunyi pernyataan resmi dilansir dari situs UIN Maliki Malang, Rabu (3/3/2021).

Prof Dr Abdul Haris dalam sambutannya mengajak seluruh dosen dan karyawan di lingkungan UIN Maliki Malang untuk terus berupaya meningkatkan layanan guna membangun kampus UIN Maliki Malang menjadi kampus terbaik tanpa melihat siapapun pimpinannya UIN Maliki Malang harus terus maju.

"UIN Maliki Malang ini berjalan dengan sistem, siapapun kelak yang memimpin kampus ini harus bisa menjadikannya lebih baik dan maju. Sistem itu terdiri dari banyak komponen salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM) dosen dan karyawan yang baik akan mengantarkan kampus ini menjadi lebih baik,” tegasnya.

Prof Abdul Haris menuturkan, dengan meningkatkan SDM dapat menguatkan infrastruktur di kampus UIN Maliki Malang, untuk itu ia berupaya untuk terus mendorong dosen di UIN Maliki Malang agar bisa meraih gelar profesor.

Selain itu, ia ingin menunjukkan bahwa UIN Maliki Malang ini merupakan lembaga pendidikan yang berkembang dan memiliki SDM yang tinggi dengan harapan gambaran dari masyarakat akan terus meningkat.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena saat ini Program Pascasarjana UIN Maliki Malang sudah memiliki 5 program doktor S3 dan 13 program magister S2 dengan 27 profesor.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI Malang DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Saya berharap ke depan jumlah mahasiswa Pascasarjana lebih banyak dari pada S1 dengan perbandingan 60 persen mahasiswa Pascasarjana dan 40 persennya mahasiswa S1," pungkas Prof Dr Abdul Haris, MAg, Rektor UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES