Pemerintahan

Dukung Program 100 Hari Kapolri, Polres Malang Luncurkan Inovasi SIM Malang Presisi

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:12 | 36.19k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika meresmikan SIM Malang Presisi. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika meresmikan SIM Malang Presisi. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang meluncurkan inovasi SIM Malang Presisi, Rabu, (3/3/2021). Launching oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ini mendukung Program 100 Hari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hadir dalam peluncuran inovasi itu, Kadishub Kabupaten Malang, Eka Hafi Lutfi, Pejabat Utama atau PJU Polres Malang dan Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar Inovasi SIM Presisi ini merupakan komitmen dari Polres Malang untuk terus berinovasi dalam hal pelayanan publik.

AKBP-Hendri-Umar-ketika-meresmikan-SIM-Malang-Presisi-2.jpg

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika sambutan. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Sebelumnya kami (Polres Malang) mendapatkan penghargaan dari Menpan RB RI satu dari 12 Polres se Indonesia yang mendapat penghargaan terkait inovasi pelayanan publik," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bukan tanpa alasan diluncurkan inovasi ini. Karena bertujuan untuk mempermudah masyarakat membuat SIM berbasis aplikasi.

"Dengan menggunakan aplikasi, masyarakat kian mudah mengurus SIM," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Menurutnya, SIM Presisi ini memangkas birokrasi pengurusan SIM. Hal ini selaras dengan situasi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan dilakukan pembatasan.

AKBP-Hendri-Umar-ketika-meresmikan-SIM-Malang-Presisi-3.jpg

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dan Kasatlantas Polres Malang AKP Ady Nugroho ketika foto bersama. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Ujian teori cukup melalui aplikasi SIM Presisi. Setelah lulus ujian teori, maka masyarakat bisa menentukan sendiri kapan waktunya untuk ujian praktik," terangnya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyebutkan, sebenarnya sudah banyak inovasi pelayanan SIM yang telah diciptakan oleh Polres Malang. 

"Sebelumnya ada SIM Salabim, SIM Wanita dan Coaching Clincic untuk berlatih menghadapi ujian praktik. Sedangkan SIM Malang Presisi ini merupakan pengembangan dari inovasi yang telah ada sebelumnya," ungkapnya. 

Dia menyebutkan, Inovasi SIM Malang Presisi dari Polres Malang yang mendukung Program 100 Hari Kapolri ini merupakan yang pertama kali di seluruh Indonesia. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES