Indonesia Positif

Perkuat Nilai Keagamaaan, Polres Mura Rutin Lakukan Kajian Kitab Kuning

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:57 | 43.85k
Foto A dan B: Kegiatan pembinaan mental spiritual di lingkungan Polres Mura melalui kegiatan kajian kitab kuning. (FOTO: Dokumentasi Polres Mura)
Foto A dan B: Kegiatan pembinaan mental spiritual di lingkungan Polres Mura melalui kegiatan kajian kitab kuning. (FOTO: Dokumentasi Polres Mura)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan pembinaan mental spiritual di lingkungan Polres Musi Rawas (Mura), Sumatra Selatan melalui kegiatan kajian kitab kuning kembali di laksanakan.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa kegiatan kajian kitab kuning di maksudkan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual anggota kepolisian di lingkungan Polres Mura. Harapannya, petugas memiliki bekal keagamaan dalam menjalankan tugas sosial kemasyarakatan

Kegiatan-pembinaan-mental-spiritual-2.jpg

“Kegiatan pembangunan mental spiritual rutin dilaksanakan oleh Polres Mura setiap hari Selasa untuk kajian kitab kuning dan hari Kamis kegiatan hadroh,” jelas Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021).

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Mura sudah melakukan kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Mura, para kiai dan tokoh agama di Pondok pesantren yang berada di Mura.

“Kami bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para ulama tokoh agama di Mura yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan program Kapolres mengaji tersebut,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Mura Kiai Ustman Syafi’i menjelaskan, akan melanjutkan program kajian kitab kuning di Polres Mura yang memang sudah dijadwalkan rutin setiap hari Selasa. Dimana, sebagai Pemateri PCNU mengutus Kiai Imron Sahadi pengasuh pondok pesantren Hidayatut Leban Jaya.

“Mudah mudahan kajian kitab kuning yang dilaksanakan dapat menambah penguat keimanan kita,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES