Pemerintahan Jejak Virus Corona B117

Ridwan Kamil: 2 Warga Karawang Sudah Negatif Covid-19 B117

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:38 | 25.16k
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (FOTO: Humas Jabar/TIMES Indonesia)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (FOTO: Humas Jabar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Jejak Virus Corona B117

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, dua warga Kabupaten Karawang yang terpapar varian baru virus Covid-19 (B117) sudah berstatus negatif.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (3/3/21).

Ridwan-Kamil-2.jpg

"Walaupun tadi dilaporkan dua (warga Karawang) itu, per hari ini dua pasien sudah negatif. Iya negatif dari (Covid-19) varian baru," tukas gubernur.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan, kedua warga Karawang yang terpapar itu sebelumnya terdeteksi bepergian ke luar negeri.

"Terdeteksi warga Karawang ini bepergian dengan pesawat Qatar Airways. Dua orang Karawang ini tercatat bepergian internasional," ungkapnya.

Meski begitu, Ridwan tidak menyebutkan dari negara mana keduanya bepergian. Namun, di meyakinkan, setelah mendarat di Tanah Air, mereka langsung menjalani isolasi.

BACA JUGA : Ridwan Kamil: Jabar Vaksinasi Tahap Kedua Pekan Ini

Kang Emil menekankan, meski kedua warga Karawang itu sudah berstatus negatif varian baru virus Covid-19, namun mereka tetap menjalani isolasi tambahan untuk memastikan bahwa virus varian baru Covid-19 itu benar-benar hilang dari tubuh mereka.

"Kita masih belum yakin, kita tambah isolasi di rumah masing-masing karena sudah negatif. Kita juga lagi kontak tracing, tapi dua warga itu per hari ini sudah negatif. Kita akan tes berkali-kali untuk memastikan tidak ada hal lain yang merugikan," papar Emil.

Ridwan-Kamil-3.jpg

Pihaknya juga sudah menginstruksikan Bupati Karawang dan Satgas Penanganan Covid-19 Jabar melakukan tracing untuk menekan potensi penularan.

"Saya titip kepada Bupati Karawang, kepada Dandim, Kapolres, seluruh jajaran jangan sampai kecolongan, membesar akhirnya kita tidak bisa mengendalikan. Mumpung baru kecil dan mungkin ada hal lain untuk segera bisa terdeteksi. Kita tahu kalau sudah telat harga treatment sangat mahal sekali," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memastikan dua warga Kabupaten Karawang terpapar varian baru virus Cobid-19 (B117). Gubernur meminta masyarakat tidak panik atas temuan tesebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES