Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Pemkab Ponorogo Menilai Program PPKM Mikro Menunjukkan Hasil Positif

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:14 | 26.30k
Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, PONOROGOPemkab Ponorogo menilai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM mikro) menunjukkan hasil positif.

Di Ponorogo, PPKM berbasis mikro ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Maret mendatang.

"Pada PPKM berbasis mikro yang telah dilaksanakan di Ponorogo hasilnya cukup bagus," kata Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono Rabu (3/2/2021).

Agus Pramono pun menyebutkan bahwa RT yang zona hijau di Ponorogo sudah 96,7 persen. "Sisanya zona kuning, dan tidak ada zona oranye atau merah," sebutnya.

Dia berharap sampai tanggal 8 Maret nanti zona kuning tersebut bisa berkurang lagi menjadi zona hijau.

PPKM berbasis mikro menekankan  pada pembatasan tingkat desa/kelurahan utamanya memanfaatkan posko di desa-desa untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19.

Langkah-langkah yang dilakukan selama PPKM mikro antara lain pencegahan dengan sosialisasi secara mikro, seperti penanganan dengan mengontrol penggunaan masker dengan baik dan benar, serta memperkuat tracking dan racing, pembinaan dengan pembatasan aktivitas sosial serta persuasi pembatasan kerumunan, dan dukungan penanganan Covid-19 dengan memperkuat 3T (tracking, tracing,treatment).

"Seluruh desa dan kelurahan yang ada di Ponorogo sudah melakukan hal tersebut dengan baik," ulas Sekda Agus Pramono.

Dikatakan juga bahwa saat ini Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita sudah menyediakan obat khusus yang nantinya akan dibagikan kepada Kadinkes dan Jajaran kemudian diberikan kepada 205 pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani isolasi.

"Ini ikhtiar Pemkab Ponorogo agar Ponorogo segera bebas dari pandemi Covid-19," kata Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES