Peristiwa Daerah

Dinsos Pagaralam Antar Orang Terlantar Pulang ke Daerahnya

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:32 | 21.12k
Kabid Resos Dinas Sosial Kota Pagaralam Buraqqo Bangun SP MM (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kabid Resos Dinas Sosial Kota Pagaralam Buraqqo Bangun SP MM (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Dinas Sosial Kota Pagaralam (Dinsos Pagaralam) memulangkan sejumlah orang terlantar berasal dari luar daerah Kota Pagaralam, yang sempat nyasar di wilayah Kota Pagaralam.

"Setidaknya, ada 5 orang terlantar yang nyasar ke Kota Pagaralam, telah berhasil kita pulangkan menuju daerah tempat tinggal di Tanjung Pinang Kepulauan Riau," terang Kepala Dinsos Kota Pagaralam Herawadi SSos melalui Kabid Resos Buraqqo Bangun SP MM, Rabu (3/3/2021)

Pemulangan 5 orang terlantar asal Tanjung Pinang tersebut, sebut Bang Koko, dengan menaikan mereka semua yang tergolong masih satu keluarga ini, menumpangi kendaraan angkutan penumpang.

"Kami akan terus berupaya aktif, untuk dapat melakukan pengawasan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan juga penanganannya. Termasuk pula untuk masalah orang terlantar ini, yang kebanyakan kita dapatkan pelimpahan dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek se-Kota Pagaralam," jelasnya.

Selain itu, dalam hal kasus Orang Terlantar (OT) ini, sambung Bang Koko, pihaknya juga kerap menerima pelimpahan dari Dinsos Kabupaten/Kota tetangga.

"Hasil assessment kita terhadap 5 OT bersangkutan ini terlantar di Kota Pagaralam, karena kehabisan bekal sehingga tidak ada biaya, untuk melanjutkan perjalanan pulang ke daerah asalnya, alhamdulillah itu semua sudah bisa kita selesaikan, sehingga mereka sudah dipulangkan ke tempat asalnya," tendas Kabid Resos Dinsos Pagaralam. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES