Entertainment

Sederet Film yang Pernah Dibintangi Rina Gunawan

Rabu, 03 Maret 2021 - 13:33 | 190.41k
Aktris Rina Gunawan Meninggal Dunia pada Selasa 2 maret 2021 .(FOTO: Instagram rina_gunawan27)
Aktris Rina Gunawan Meninggal Dunia pada Selasa 2 maret 2021 .(FOTO: Instagram rina_gunawan27)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presenter kondang dan pengusaha Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/03/2021) kemarin sekitar pukul 19.23 WIB. 

Dikutip dari Antara, wafatnya Rina Gunawan karena terjangkit Covid-19 yang dikabarkan oleh Andy Arsyil melalui tangkapan layar percakapan elektronik dari sang suami, Teddy syah.

Beberapa artis mengungkapkan kabar duka, mulai dari Andy Arsyil, Ferry Maryadi, dan Ashanty. 

Rina Gunawan adalah nama yang terkenal di Indonesia mempunyai nama asli yaitu Mustikana Gumilang Gunawan. Presenter kelahiran 28 Juni 1974 ini juga dikenal sebagai pengusaha event organizer. 

Berawal dari bernyanyi, nama Rina kurang dikenal oleh masyarakat luas. Namun karir wanita ini melejit berkat membawakan acara talk show yaitu "Campur-campur".

Rina Gunawan juga merambah dunia akting dengan berperan ke dalam sinetron maupun film.

Ini adalah beberapa film yang dibintangi oleh Rina Gunawan: 

1. Erte Erwe (Rumah Tangga RuWet)

Film garapan Karno's film tahun 1996-1997 di RCTI. Film tersebut bertema kehidupan masyarakat tetapi tidak lama kemudian film ini tidak berlanjut.

2. Mat Angin

Film yang tokoh utamanya adalah Deddy Mizwar ini pertama kali mengudara tahun 1997 di salah satu TV swasta. 

3. Si Doel Anak Sekolahan

Sinetron ini sangat terkenal dan membekas di hati masyarakat Indonesia karena kejadian nya terasa dekat dengan kehidupan. Film dirilis 1994 yang diperankan oleh aktor kawakan Rano Karno. Pada salah satu scene Rina Gunawan mengambil peran yaitu menjadi sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha. 

Selain berperan dalam beberapa sinetron dan film, Rina Gunawan juga memiliki usaha di bidang EO yang dirintis sejak 1992 bernama 9HN Production.

Setelah menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999, Rina jarang muncul di TV maupun di media yang lain karena wanita ini fokus pada bisnis. Belakangan, Rina Gunawan juga sangat menginspirasi masyarakat karena berhasil menurunkan berat badan sampai wanita ini terlihat ramping. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES