Pendidikan

Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Raih Akreditasi Unggul

Rabu, 03 Maret 2021 - 13:16 | 49.22k
Ketua Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas (Kiri) saat bersama Ketua Yayasan STIE Perbanas, Yudi Sutarso (kanan) saat menunjuk akreditasi unggulan prodi Magister Manajemen, Rabu (3/3/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Ketua Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas (Kiri) saat bersama Ketua Yayasan STIE Perbanas, Yudi Sutarso (kanan) saat menunjuk akreditasi unggulan prodi Magister Manajemen, Rabu (3/3/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Program Studi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya Akhirnya mendapat akreditasi unggul dari BAN- PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingg)i. Hal ini membuat STIE Perbanas menjadi yang pertama meraih akreditasi unggul di wilayah Jawa Timur.

Berdasarkan surat keputusan BAN-PT Nomor 1078/SK/BAN-PT/Akred/M/11/2021, predikat akreditasi unggul dari BAN - PT ini dicapai Perbanas dengan nilai 365. Keputusan dari BAN - PT ini berlaku mulai 24 Februari 2021 hingga 24 Februari 2026.

Ketua Ptodi Magister Manajemen STIE Perbanas b

Ketua Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas Prof. Dr. Tatik Suryani mengatakan bahwa pengajuan akreditasi ini melalui proses yang sangat panjang, yakni mulai tahun 2018 hingga 2019. Pihaknya pun melakukan perbaruan data pada Februari 2020 karena ada beberapa data yang perlu diperbarui.

Pada tanggal 8 hingga 9 Februari 2021 pihaknya akhirnya menunggu proses visitasi dari BAN - PT. "Karena pandemi visitasinya dilakukan secara online," ujar Tatik, Rabu (3/3/2021).

Melalui akreditasi unggulan tersebut kata Tatik, akan banyak manfaat yang diterima, utamanya bagi mahasiswa. Tentu mahasiswa akan mendapatkan pekerjaan lebih muda ketika lulus.

"Nah kita sebagai pengelolah itu merupakan bagian dari tugas kita. Kita mengupayakan," jelas Tatik.

Tatik juga mengatakan, meskipun prodi yang ia pimpin telah mendapat akreditasi unggul, tidak ada penambahan biaya untuk program studi Magister Manajemen.

"Semoga dengan akreditasi unggul ini akan membawa dampak positif bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menyelenggarakan proses pendidikan maupun menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIE Perbanas Surabaya, Yudi Sutarso mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas prestasi akteditasi unggul tersebut. Menurutnya akreditasi tersebut akan menjadi motivasi bagi program studi yang lain.

"Jadi kita sedang mengejar juga untuk prodi S-1 Akuntasi, S-1 Managemen, Diploma Akuntasi, Diploma Management dan juga untuk akreditasi Institusi," jelasnya.

Ketua Ptodi Magister Manajemen STIE Perbanas c

Saat ini STIE Perbanas memang telah mendapat akreditasi A. Namun Yudi mengatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan untuk akreditasi unggul. Sehingga diharapkan akreditasi unggul tersebut menjadi yang pertama di Jawa Timur.

"Kita ingin yang pertama, dulu untuk sekolah tinggi yang pertama kali (mendapat akreditasi A),  kita juga ingin pertama kali untuk prodinya," kata Yudi.

Pihaknya menargetkan semua prodi STIE Perbanas Surabaya dari akreditasi A yang saat ini diraih, bisa menjadi akreditasi unggul. Setidaknya ada 5 prodi yang akan ditargetkan menjadi unggul yakni S-1 Akuntasi, S-1 Managemen, Diploma Akuntasi, Diploma Management dan Ekononomi Syariah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES