Pendidikan

SMK Mutu Ngawi Patok Target Lulusannya Mampu Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Rabu, 03 Maret 2021 - 12:33 | 71.53k
M. Imam Syamsudin, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ngawi. (FOTO: M. Miftakul/TIMES Indonesia)
M. Imam Syamsudin, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ngawi. (FOTO: M. Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – SMK Muhammadiyah 1 Ngawi (SMK Mutu Ngawi) berkomitmen mengembangkan potensi generasi milenial. Di era 4.0 dan kolaborasi, wujud komitmen tersebut adalah menciptakan generasi atau anak didik berjiwa entrepreneur. Salah satu langkah untuk merealisasikannya adalah dengan menggandeng PT Javas Mandiri Prawara yang bergerak di bidang konsultan teknik dan non teknik, dalam hal ini menejemen dan pendampingan.

Bentuk kerjasama berupa pendampingan kepada siswa SMK Mutu Ngawi dan peningkatan SDM (sumber daya manusia) pengelola untuk mewujudkan sekolah wirausaha sebagaimana tagline entrepreneur school.

SMK-Muhammadiyah-1-Ngawi.jpgSMK Muhammadiyah 1 Ngawi (FOTO: http://jokoloveriska.blogspot.com/) 

"Bentuk kerjasama berupa pendampingan dan peningkatan SDM di SMK Mutu Ngawi yang PT Javas concern di bidang itu. Dan kami ingin pengelola mampu membawa anak didik di SMK Mutu Ngawi sebagaimana komitmen kami," jelas M. Imam Syamsudin, Kepala SMK Mutu Ngawi kepada TIMES Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Imam berharap kerjasama dengan PT Javas Mandiri Prawara akan menciptakan 30 persen dari siswa SMK Mutu Ngawi mampu menciptakan lapangan pekerjaan pasca mengenyam pendidikan di SMK tersebut.

Program kerjasama dengan PT Javas Mandiri Prawara akan dimulai tahun ajaran 2021. Sedangkan pelaksanaan kerjasama ini mengingat masih dalam kondisi pandemi akan dilaksanakan secara online maupun offline.

Sementara itu, Malik Widodo,  pimpinan PT Javas Mandiri Prawara wilayah Ngawi berharap jalinan kerjasama tersebut akan menciptakan  generasi milenial dari SMK Mutu Ngawi yang tidak hanya sebagai pekerja terampil tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasinya.

"Kalau hanya pekerja terampil, semua SMK memilikinya. Misi kami bagaimana menciptakan generasi milenial yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi teman-temannya setelah mengenyam pendidikan di SMK Mutu Ngawi ini," paparnya.

SMK Mutu Ngawi di Jalan Ahmad Dahlan 26 menyelenggarakan pendidikan kejuruan dengan kompetensi keahlian di antaranya Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan Teknik Kendaraan Ringan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES