English

Rem Blong Sebabkan Truk Terjun ke Jurang, Sopir Tewas Terjepit Kabin

Selasa, 02 Maret 2021 - 23:26 | 48.78k
Sebuah truk yang mengalami kecelakaan karena terjadi rem blong. (FOTO: Polsek Panggang for TIMES Indonesia)
Sebuah truk yang mengalami kecelakaan karena terjadi rem blong. (FOTO: Polsek Panggang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDUL – Warga Dusun Sanglor II, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendadak dibuat gempar pada Selasa (2/3/2021) petang. Pasalnya sebuah Dump Truk mengalami kecelakaan tunggal terjun ke jurang yang mengakibatkan sang sopir tewas seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Panggang AKP Mujiman menerangkan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB bermula saat sang sopir Sukoro (44) warga Dusun Warak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang melaju dari arah selatan Temuireng menuju ke Utara Sanglor II Desa Girisuko.

Sebuah-truk-yang-mengalami-kecelakaan-karena-terjadi-rem-blong-2.jpg

Sesampainya di jalan yang kondisinya curam, tiba tiba sang sopir tak bisa menguasai laju truk yang mengangkut kayu gelondongan tersebut. Alhasil Truk nahas yang melaju kencang itu keluar lintasan oleng ke kanan hingga akhirnya terjun ke jurang sedalam 4 meter menimpa rumah salah seorang warga Sanglor II.

Kapolsek mengatakan peristiwa itu mengakibatkan sopir meninggal dunia di lokasi kejadian. Diketahui korban terjepit di kabin Truk diantaranya reruntuhan bangunan rumah. Sementara itu, warga yang mendengar hal itu langsung berbondong-bondong ke lokasi kejadian sekadar melihat dan diantaranya ada yang membantu mengevakuasi korban dari dalam kabin truk.

Sebuah-truk-yang-mengalami-kecelakaan-karena-terjadi-rem-blong-3.jpg

"Sopir meninggal dunia luka cukup parah pada bagian kepala. Dia terjepit pada bagian kabin truk diantara runtuhan bangunan rumah," ujarnya

Kapolsek menduga penyebab kecelakaan tunggal itu lantaran rem tidak berfungsi dengan baik alias rem blong. Selanjutnya kasus tersebut ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul.

"Diduga truk mengalami rem blong, sementara kondisi jalan turunan tajam," pungkas Kapolsek Panggang AKP Mujiman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES