Olahraga

Pantau Langsung TC Timnas U-23, Iwan Bule: Kita Harus Raih Emas di Asian Games 2021

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:51 | 30.82k
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat diwawancarai awak media di GBK, Senayan, Jakarta. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat diwawancarai awak media di GBK, Senayan, Jakarta. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mohammad Iriawan (Iwan Bule), sore ini, Selasa (2/3/2021) memantau langsung pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Lapangan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Menurut Iwan Bule, Timnas U-23 dipersiapkan untuk kompetisi Asian Games 2021 di Vietnam. Sehingga pemusatan latihan secara konsisten diawasi oleh tim pelatih.

Kepada awak media, Iwan Bule mengatakan dalam Asian Games tahun ini PSSI menargetkan Timnas harus juara. Naik kelas dari tahun sebelumnya, yang kalah oleh Timnas Vietnam.

Mohammad-Iriawan-2.jpg

"Mereka kita persiapkan untuk Asian Games di Vietnam, karena kita menargetkan emas. Kemaren saja di Manila kita hampir mendapatkan emas tapi kita kalah oleh Vietnam. Mudah mudahan mereka bisa melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong di GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Kemudian, mantan Kapolda Jawa Barat itu menyampaikan kalau sampai saat ini fisik pemain belum seratus persen baik. Kata dia, perkembangan pemain masih enam puluh persen. 

Menurutnya, lambatnya perkembangan pemain itu dipengaruhi oleh situasi pandemi covid-19 yang belum menentu. Sehingga, Iwan bule berharap pasca vaksinasi keadaan kembali membaik.

Mohammad-Iriawan-3.jpg

"Secara fisik belum seratus persen peningkatannya, mereka masih enam puluh persen. Kenapa? Karena memang situasi covid-19 masih belum bisa menyesuaikan Shin Tae-yong dengan keadaan imunitas mereka," ujarnya.

"Jangan sampai mereka imunitasnya menurun, mudah-mudahan terus banyak vaksin sehingga intensitas mereka berlatih akan lebih bagus," lanjut dia.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan mental pemain terus meningkat karena mereka sudah ditangani langsung oleh Shin Tae-yong. Kata Iwan Bule, Pelatih dari Korea Selatan itu sangat hebat membimbing pemain.

"Secara mental mereka cukup bagus, hanya satu atau dua saja mereka ada yang mengeluh, sakit dan berhenti latihan. Itu langsung di tangani oleh Shin Tae-yong, semua sudah beres mereka tinggal semangat lagi berlatih," pungkas Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan (Iwan Bule). (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES