Pendidikan

Berstandar Internasional, Sekolah Al-Azhar Akan Dibangun Sidoarjo

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:33 | 90.10k
Pihak Sekolah Al-Azhar dan management PT Mutiara Masyhur Sejahetera saat memberi keterangan kepada jurnalis. (Foto: dokumen Al-Azhar)
Pihak Sekolah Al-Azhar dan management PT Mutiara Masyhur Sejahetera saat memberi keterangan kepada jurnalis. (Foto: dokumen Al-Azhar)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sekolah dengan standar internasional Al-Azhar akan dibangun di Kabupaten Sidoarjo. Rencananya Sekolah Islam tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektar dengan jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP dan SMA. Pembangunan akan dilakukan dikawasan Kahuripan Nirwana.

Direktur PT Mutiara Masyhur Sejahetera selaku developer Kahuripan Nirwana Boy Arifin mengatakan akan terus berinovasi dan mengembangkan proyek untuk melengkapi fasilitas di Kahuripan Nirwana meski di tengah pandemi.

"Pendirian sekolah Al-Azhar di Kahuripan Nirwana tentu akan memberikan nilai tambah bagi penghuninya yang dapat menjangkau fasilitas pendidikan terbaik berstandar internasional di dalam kawasan huniannya," ungkapnya saat konferensi pers di Hotel Aston, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Direktur Al Azhar Sarana Propertindo, Hengki Budiarto mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan kajian sebelum memilih Sidoarjo sebagai lokasi Sekolah Al Azhar. Selain dekat dengan tol, pihaknya juga melihat potensi Sidoarjo sangat besar dan merupakan kota santri.

"Pertimbangan itulah yang memutuskan kita untuk mendirikan sekolah Islam dan akan bergabung melengkapi fasilitas di Kahuripan Nirwana," ungkapnya.

Sekolah Al Azhar imbuh Hengki dikelola langsung oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar berstandar internasional akan diupayakan akan mulai beroperasi secara bertahap tahun 2021.

"Kita targetkan secara keseluruhan sekolah akan beroperasi tahun 2023, total investasi untuk hal tersebut mencapai Rp 125 Miliar. Kehadiran Sekolah Al-Azhar diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap lingkungan khususnya Kahuripan Nirwana begitu pula sebaliknya dan Sidoarjo," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES