Peristiwa Daerah

Kabar Gembira, KONI Banjarnegara Naikkan Bonus Peraih Emas Porprov

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:08 | 36.03k
Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong saat memimpin rapat internal. (FOTO: KONI Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong saat memimpin rapat internal. (FOTO: KONI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAKONI Banjarnegara, Jawa Tengah akan menaikan bonus peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mendatang hingga Rp 75 juta.

Hal ini disampaikan Nurohman Ahong saat ditanya TIMES Indonesia terkait bonus atlet beprestasi, Selasa (3/3/2021) Bonus ini diberikan untuk memotivasi semua cabang olahraga dan atlitnya. "Kita targetkan masuk 10 besar dalam Porprov di Pati Raya tahun 2022 yang akan datang. Ini adalah tantangan," katanya.

Nurohman-Ahong-memimpin-rapat-internal-2.jpg

Diakuinya, mematok 10 besar adalah sebuah tantangan bagi semua atlet dari berbagai cabang andalan Banjarnegara. "Kita sudah melakukan  daya dan upaya agar mereka menjadi tertantang dan menarik sehingga target 10 besar dapat di raih," imbuh Ahong.

Menurutnya,  rencana KONI Banjarnegara menaikkan bonus peraih medali emas dari Rp 50 juta menjadi Rp 75 juta adalah langkah yang tidak main - main.

"Ini semua, merupakan upaya KONI Banjarnegara memberikan spirit bagi atlet untuk meraih medali," tambah Nurohman Ahong.

Terkait target tersebut, Ahong menjelaskan sebagai langkah awal, KONI Banjarnegara melakukan verifikasi terhadap Pengkab dan pelatih jelang pelaksanaan babak kualifikasi Porprov 2022.

Tujuan verifikasi tidak lain untuk mengetahui kuota atlet Banjarnegara yang akan menjalani Pelatkab sebagai persiapan menuju babak kualifikasi.

Nurohman-Ahong-memimpin-rapat-internal-3.jpg

"Verifikasi ini bagian penting yang harus dilakukan secara cermat dan transparan. Jangan sampai terjadi manipulasi dan lain sebagainya," tandas Ahong.

Bagaimana caranya? KONI Banjarnegara akan melakukan pemetaan. Berapa jumlah atlet yang diusulkan pengkab untuk kualifikasi.  Termasuk potensi atlet yang diharapkan meraih medali.

Dengan langkah ini, KONI Banjarnegara memiliki gambaran awal dalam menentukan kuota atlet yang masuk Pelatkab termasuk kesiapan Pengkab melakukan pelatihan atlet.

Saat ditanya terkait kapan pelaksanaan kualifikasi, Nurohman Ahong menjelaskan bahwa babak kualifikasi akan dimulai pada tahun ini. Sehingga Pengkab harus mulai mempersiapkan atlet untuk dapat lolos dan meraih medali pada ajang Porprov 2022 mendatang.

Hal yang perlu dipahami bahwa dengan verifikasi ini, pihaknya juga sekalian memberikan pemahaman pada pengkab dan pelatih. "Bahwa kita, tidak semata-mata  memberangkatkan atlet yang lolos kualifikasi ke ajang Porprov. Tetapi atlet yang diberangkatkan tersebut berpeluang besar menjadi juara," jelasnya.. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES